Muncul Titik Api, Jalur Pendakian Gunung Sindoro Masih Ditutup

Rabu, 12 September 2018 - 14:45 WIB
Muncul Titik Api, Jalur Pendakian Gunung Sindoro Masih Ditutup
Muncul Titik Api, Jalur Pendakian Gunung Sindoro Masih Ditutup
A A A
WONOSOBO - Jalur pendakian ke puncak Gunung Sindoro yang berada di perbatasan Kabupaten Wonosobo dan Temanggung, Jawa Tengah masih ditutup karena dinilai belum aman akibat masih adanya sejumlah titik api. Polisi berkoordinasi dengan sejumlah lembaga terkait untuk mengantisipsasi warga yang nekat melakukan pendakian.

"Di Sindoro terpantau yang terbakar di petak 18 ada dua titik. Itu masuk wilayah Temanggung. Ini kita koordinasi dengan tim gabungan BPBD, Kodim, dan Polres Temanggung baru naik ke lereng Gunung Sindoro," ujar Kabag Ops Polres Temanggung, Kompol Sutomo, Rabu (12/9/2018).

Gunung yang berdiri gagah di dua wilayah Kabupaten Temanggung dan Wonosobo itu menjadi salah satu tujuan favorit para pendaki. Untuk itu, petugas bersiaga penuh untuk mencegah titik api semakin meluas sekaligus mengevakuasi jika menemukan pendaki yang akan puncak gunung.

"Alhamdulillah untuk area gunung yang masuk wilayah Wonosobo masih aman. Namun ami masih siaga penuh di Basecamp gabungan Polres, Kodim, BPBD dan relawan. Untuk jalur pendakian sementara ditutup hingga kondisi puncak aman," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9349 seconds (0.1#10.140)