Jembatan Penghubung Antardesa Rusak Parah, Pemerintah Tutup Mata

Rabu, 12 September 2018 - 13:52 WIB
Jembatan Penghubung Antardesa Rusak Parah, Pemerintah Tutup Mata
Jembatan Penghubung Antardesa Rusak Parah, Pemerintah Tutup Mata
A A A
MATENG - Miris, jembatan penghubung antardesa yang terletak di Desa Benggaulu, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat (SulBar) rusak parah. Ironisnya, pemerintah terkesan tutup mata dengan kondisi jembatan tersebut.

Padahal, jembatan ini adalah satu-satunya akses bagi masyarakat yang keluar masuk wilayah tersebut. Bahkan untuk sekedar lewat menggunakan roda 2 warga yang melintas pun harus turun mendorong motor, karena kawatir jatuh ke dalam sungai.

Tak hanya itu, warga yang mayoritas petani kelapa sawit di daerah ini, harus lebih ekstra hati-hati apabila mobil yang mereka gunakan untuk mengangkut buah melewati jembatan yang kondisinya sudah sangat rapuh tersebut.

"Di dalam ini banyak warga dan rata-rata petani sawit, terkendala untuk mengangkut buah keluar karena jembatan ini rusak parah. Belum lagi anak sekolah yang melintas setiap hari harus lebih hati-hati," ujar Wandi, salah seorang warga setempat.

Wandi dan beberapa warga lainnya berharap, pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah segera memperbaiki jembatan penghubung antardesa ini, agar aktivitas warga di Desa Benggaulu bisa berjalan normal.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6487 seconds (0.1#10.140)