alexametrics

Wakil Bupati Sambut Kepulangan 177 Jamaah Haji Simalungun

loading...
Wakil Bupati Sambut Kepulangan 177 Jamaah Haji Simalungun
Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga menyalami jamaah haji Simalungun yang baru tiba dari Tanah Suci Makkah dan Madinah. Foto/Ricky Hutapea
A+ A-
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun JR Saragih diwakili Wakil Bupati Amran Sinaga menyambut kepulangan 177 orang rombongan haji asal Kabupaten Simalungun di Masjid Asy-Syuhada Korem 022 PT, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Rabu (12/9/2018).

Kedatangan jamaah haji Simalungun itu diwarnai isak tangis haru dari keluarga rombongan haji yang ikut menyambut. Sejak pagi para sanak keluarga telah menanti kedatangan para jamaah haji itu.

Dalam sambutannya, JR menyampaikan syukur atas kepulangan rombongan haji asal Kabupaten Simalungun ke Tanah Air. Satu orang jamaah haji dilaporkan meninggal dunia di Tanah Suci atas nama Suyatno asal Kecamatan Pematang Bandar. Sedangkan yang sakit dirawat di Rumah Sakit Umum Tentara, Pematangsiantar.



“Saya bersyukur rombongan haji dari Simalungun telah melalui masa-masa yang sulit selama menjalankan ibadah haji,” ujar Amran menyampaikan sambutan Bupati JR Saragih.

Kepada haji dan hajjah yang kembali ke Simalungun, Pemkab berharap dapat menjadi panutan dan teladan di tengah masyarakat dan keluarga sekaligus mitra pemerintah daerah dalam pembinaan keagamaan.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Simalungun, Sakoanda Siregar mengatakan, dalam proses kepulangan jamaah haji secara umum tidak ada permasalahan meski ada keterlambatan waktu, namun semuanya berjalan baik.

“Secara umum proses kepulangan jamaah haji berjalan dengan baik. Hanya ada satu jamaah yang meninggal di Tanah Suci atas nama Suyatno dan satu jamaah dirawat di Rumah Sakit Tentara, Pematangsiantar,” sebut Siregar.
(rhs)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak