alexametrics

Ribuan KTP yang Berceceran di Jalan Serang Sudah Tidak Berlaku

loading...
Ribuan KTP yang Berceceran di Jalan Serang Sudah Tidak Berlaku
Setelah dilakukan penghitungan oleh Dinas Penduduk Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Serang, tercatat ada sekitar 2.910 keping KTP yang ditemukan warga Kampung Banjarsari, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang. SINDOnews/Rasyid
A+ A-
SERANG - Setelah dilakukan penghitungan oleh Dinas Penduduk Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Serang, tercatat ada sekitar 2.910 keping KTP yang ditemukan warga Kampung Banjarsari, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Serang Asep Saepudin mengungkapkan, bahwa total terdata sebanyak 2.910 keping KTP dan 9 kartu keluarga (KK). Sebanyak 2.910 keping tersebut terdiri di antaranya 513 KTP manual (KTP lama bukan KTP-el), dan 111 KTP-el rusak secara fisik.

"Kami melakukan uji data dengan alat pembaca (reader) terhadap 4 KTP-el dan 9 kartu keluarga. Semua sudah tidak berlaku (tidak aktif) atau KTP-el dan KK yang tidak digunakan karena telah dilakukan pergantian akibat perubahan data penduduk yang bersangkutan," kata Asep, Selasa (11/9/2018).



Selanjutnya, pihaknya akan melakukan uji semua KTP-el untuk memastikan seluruh dokumen negara itu sebagai produk yang sudah tidak terpakai dari proses pergantian.

Sebelumnya, ribuan lembar elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) ditemukan warga Kampung Banjarsari RT 01/03 Cikande, Kabupaten Serang tercecer di pinggir jalan masuk menuju kampung pada Minggu (9/9/2018).

Ribuan lembar KTP yang dikeluarkan oleh Dinas Penduduk Catatan Sipil (Dikdukcapil) Kabupaten Serang itu dikemas dalam kotak kardus dan dibungkus pelastik itu kemudian diamankan oleh petugas Koramil setempat dan diamankan ke Makodim Serang.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak