Francis Ngannou: Aku Dipukul KO AJ, Kemenangan yang Bersih

Minggu, 10 Maret 2024 - 11:11 WIB
loading...
Francis Ngannou: Aku Dipukul KO AJ, Kemenangan yang Bersih
Francis Ngannou: Aku Dipukul KO AJ, Kemenangan yang Bersih/The Sun
A A A
Francis Ngannou mengakui kekalahan KO dari Anthony Joshua sebagai kemenangan yang bersih dari petinju dua kali juara dunia kelas berat asal Inggris tersebut. Francis Ngannou membersihkan diri untuk menghadiri konferensi pers pasca pertarungan setelah kekalahan KO ronde kedua dari Anthony Joshua.

Bintang UFC asal Kamerun ini terjatuh tiga kali, melawan Joshua yang merajalela, yang menghujani Francis Ngannou dengan beberapa pukulan kanan keras sebelum menutup laga dengan tegas. Secara sportif, Francis Ngannou berkata: "Saya sedang dalam perjalanan, menaiki [tangga tinju], sampai saya dihentikan oleh AJ. Selamat, omong-omong. Itu adalah sebuah kemenangan yang bersih."



Ia dan Joshua duduk berdampingan dan berbicara dengan media. Oktober lalu, Ngannou menjatuhkan Tyson Fury dan membawanya ke kawat dalam 10 ronde, namun tidak ada aksi heroik seperti itu, karena Joshua menjatuhkannya dengan cara yang spektakuler. "Dia cukup istimewa karena dia menghentikan saya," aku Francis Ngannou. "Dia melakukan apa yang tidak dapat dilakukan oleh Tyson Fury, ini bukanlah hari saya, dia jauh lebih baik dari saya hari ini. Itu adalah salah satu aspek dalam permainan, kita tahu itu."

Anthony Joshua memohon kepada Ngannou untuk terus bertinju, meskipun Ngannou mengisyaratkan bahwa ia mungkin akan kembali ke MMA. Ditanya mengenai pukulan terakhir yang mengakhiri harapannya di Kingdom Arena, Arab Saudi, Ngannou mengatakan: "Saya tidak merasakan pukulan itu, saya rasa itulah yang dimaksud dengan KO. Saya tidak merasakan sakit. Itulah cara saya mengetahui bahwa saya terkena KO."

Sementara pertarungan ini tidak dilihat sebagai 50-50 sebelumnya, mengingat silsilah tinju Joshua, fakta bahwa Ngannou sangat kompetitif melawan Fury membuat banyak orang percaya bahwa ia dapat memberikan ancaman nyata bagi pria asal London itu.
Namun, bukan berarti Ngannou sudah selesai dengan dunia tinju. "Saat ini, saya pikir saya akan pulang ke rumah, beristirahat, memproses apa yang telah terjadi," tambah Ngannou.

"Ini merupakan hari yang luar biasa, sejak pagi ini, saya akan memprosesnya dan melihat apa langkah selanjutnya. Mungkin MMA, tapi anda bisa yakin bahwa saya belum selesai di sini. Saya belum selesai."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3086 seconds (0.1#10.140)