Malam 1 Sura, Mbah Sutrisno Tewas Membiru Digigit Ular

Selasa, 11 September 2018 - 13:10 WIB
Malam 1 Sura, Mbah Sutrisno Tewas Membiru Digigit Ular
Malam 1 Sura, Mbah Sutrisno Tewas Membiru Digigit Ular
A A A
WONOSOBO - Mbah Sutrisno, warga Wonosobo, Jawa Tengah tewas ketika warga bersiap menunggu detik-detik pergantian tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah atau malam 1 Sura, Senin (10/9/2018) malam. Pria berumur 58 tahun tersebut ditemukan dalam kondisi tubuh membiru.

Peristiwa nahas itu bermula saat warga Dusun Parakan Dawa, Desa Beran, Kecamatan Kepil, Wonosobo menemukan korban tak bernyawa. Setelah diperiksa di bawah sorot lampu penerangan, warga curiga karena melihat dada korban membiru.

"Setelah diperiksa korban meninggal dunia diduga karena digigit ular. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya dua lubang bekas gigitan di pinggang korban dan adanya kebiru-biruan di bawah dada yang dimungkinkan akibat bisa ular," kata Kabag Ops Polres Wonosobo Kompol Sutomo, Selasa (11/9/2018).

Berbekal keterangan dari petugas medis itu, polisi langsung melakukan penyelidikan. Menurut kesaksian warga, korban diketahui berangkat ke ladang pada, Senin (10/9/2018) pukul 07.00 WIB. Namun, hingga menjelang magrib korban tak kunjung pulang.

"Kemudian istri korban minta tolong kepada tetangga untuk mencari korban. Sekira pukul 18.15 WIB saksi menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia, dengan posisi miring ke kiri dan wajah menghadap ke tanah," katanya.

Seketika warga geger dan berdatangan ke lokasi kejadian untuk memastikan kejadian tersebut. Apalagi, saat itu warga tengah bersiap begadang untuk menunggu detik-detik malam 1 Sura. "Selanjutnya warga melapor ke kepada desa setempat dan diteruskan ke polisi. Atas kejadian itu, pihak keluarga menerima dan menolak korban untuk diotopsi," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4190 seconds (0.1#10.140)