Gubernur dan Bupati di Kalteng Senam Bersama Peringati Haornas

Senin, 10 September 2018 - 13:45 WIB
Gubernur dan Bupati di Kalteng Senam Bersama Peringati Haornas
Gubernur dan Bupati di Kalteng Senam Bersama Peringati Haornas
A A A
PANGKALAN BUN - Perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun ini digelar di Lapangan Sampuraga Lama, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Senin (10/9/2018) pagi. Gubernur Kalteng Sugianto Sabran beserta istri hadir bersama 10 kepala daerah (bupati) se-Kalteng.
"Dipilihnya Pangkalan Bun sebagai lokasi perayaan Haornas ini sudah kita jadwalkan sebelumnya. Sifatnya bergantian tidak harus semuanya dilaksanakan di provinsi. Kita punya 13 kabupaten dan satu kota di Kalteng jadi memang harus bergantian. Saya ke sini juga sekaligus memantau infrastruktur di wilayah barat Kalteng. Memantau jalan antarkabupaten di Kobar, Lamandau, Sukamara dan Seruyan. Nanti bergantian di wilayah timur, Kalteng," ujar Sugian usai acara.

Perayaan Haornas 2018 bisa kita jadikan momentum untuk menggelorakan lagi budaya olahraga. Apalagi dua putra terbaik Kalteng telah menorehkan prestasi yang gemilang di ajang Asian Games 2018. "Eko Rimbawan asal Kabupaten Sukamara, atlet lari estafet 400 meter memperoleh medali perak bersama timnya. Polyansyah atlet dayung asal Palangka Raya yang juga anggota Polri memperoleh medali perunggu. Untuk mengapresiasinya Pemprov Kalteng menghadiahi masing masing Rp125 juta," katanya.

Sementara itu, Bupati Kobar Nurhidayah mengatakan, Kobar tahun ini menjadi tuan rumah penyelenggaraan Haornas ke-35 tingkat Kalteng. Harapannya ke depan olahraga di Kobar bisa semakin maju dan bisa mencetak atlet yang bisa mewakili daerah ke ajang nasional maupun internasional.

"Saat ini memang belum ada atlet dari Kobar yang mewakili daerah untuk ajang tingkat nasional atau internasional. Saya berharap nanti ke depan kita bisa lebih keras lagi mendidik dan mencetak atlet atlet yang profesional. Supaya bisa mengharumkan nama daerah," ujar bupati.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3555 seconds (0.1#10.140)