Hiu Paus Ditemukan Mati, Warga Berselfie Ria di Atas Bangkainya

Minggu, 09 September 2018 - 13:55 WIB
Hiu Paus Ditemukan Mati, Warga Berselfie Ria di Atas Bangkainya
Hiu Paus Ditemukan Mati, Warga Berselfie Ria di Atas Bangkainya
A A A
MANOKWARI - Warga masyarakat yang tinggal di wilayah Pulau Mansinam Manokwari Papua Barat, mendadak dihebohkan dengan penemuan seekor Hiu Paus yang sudah tak bernyawa, Sabtu 8 September 2018 kemarin.

Dari beberapa foto yang didapatkan SINDOnews, penemuan ikan inipun sontak saja membuat heboh warga sekitar. Terlihat ada sejumlah warga yang ber’selfie – ria diatas bangkai ikan raksasa Hiu Paus itu dan beredar di media sosial.

Kepala Balai Besar Teluk Nasional Teluk Cenderawasih (TNTC), Ben Saroy mengatakan, sampai saat ini, pihaknya belum tahu penyebab matinya Hiu Paus tersebut.

“Tubuhnya tidak ada bekas luka tapi bola matanya sudah pecah dan belum tau pasti penyebabnya. Masih perlu dilakukan autopsi untuk memastikan apa ikan Hiu Paus itu, mati karena kelaparan atau karena apa, kami belum tau perais,” ujar Ben Saroy, di Manokwari, Minggu (9/9/2018).

Ikan dengan nama latin Rhincodon yang ditemukan warga di pesisir pantai pulau Mansinam itu berjenis kelamin jantan dan panjang 8.80 meter.

Saat ini ikan yang dilindungi oleh negara itu sudah dievakuasi ke pantai BLK Sanggeng, sambil menunggu air pasang baru tersebut, diangkat ke darat untuk dilakukan autopsi. Selanjutnya ikan hiu paus tersebut akan dikubur di lokasi yang telah disiapkan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3973 seconds (0.1#10.140)