Polisi Kerahkan 1.467 Personel Amankan Aksi Bela Palestina di Kedubes AS

Sabtu, 09 Maret 2024 - 08:51 WIB
loading...
Polisi Kerahkan 1.467 Personel Amankan Aksi Bela Palestina di Kedubes AS
Sejumlah elemen masyarakat menggelar Aksi Bela Palestina di depan Kedubes Amerika Serikat (AS), Gambir, Jakarta Pusat. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sejumlah elemen masyarakat menggelar Aksi Bela Palestina di depan Kedubes Amerika Serikat (AS), Gambir, Jakarta Pusat. Para tokoh lintas agama tersebut melakukan aksinya pada Sabtu (9/3/2024).

Berkaitan dengan hal itu, pihak kepolisian menyatakan kesiapannya untuk mengawal dan mengamankan jalannya kegiatan tersebut.



"Ya kita siap. Intinya jajaran Polres Metro Jakarta Pusat bersama Polda Metro Jaya siap untuk melaksanakan pengamanan, mengawal dan melayani kegiatan Aksi Bela Palestina hari ini," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan.

"Pengamanan akan melibatkan pasukan gabungan sebanyak 1.467 personel gabungan Polda, Polres, TNI dan instansi terkait. Untuk penutupan maupun pengalihan arus lalu lintas di sekitar kawasan monas situasional melihat perkembangan dinamika situasi dilapangan," sambung Susatyo.

Lebih lanjut, Susatyo mengungkapkan adanya rekaya lalulintas karena aksi bela Palestina tersebut, yang mana akan menutup beberapa ruas jalan menuju Kedubes AS di Jalan Medan Merdeka Selatan.

"Arus lalu lintas dari Tugu Tani yang akan menuju ke arah Kedubes AS Jalan Merdeka Selatan kita tutup, kendaraan kita arahkan lurus ke arah Stasiun Gambir Jalan Merdeka Timur. Begitu juga dengan arus lalu lintas dari arah Patung Kuda yang akan menuju Jalan Merdeka Selatan juga akan kita alihkan," tuturnya.

Susatyo menekankan kepada jajarannya agar dalam melaksanakan tugas selalu mengedepankan persuasif, tidak terprovokasi, utamakan pelayanan, dan Humanis.



"Kita berharap kegiatan Aksi Bela Palestina bisa berjalan aman dan tertib. Kita mengimbau kepada para pimpinan aksi maupun peserta aksi untuk melaksanakan kegiatan dengan damai, santun, dan tertib," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2369 seconds (0.1#10.140)