Sambut Ramadan, Kaops NCS Polri Bagikan 5.000 Paket Sembako di Sukabumi

Jum'at, 08 Maret 2024 - 17:22 WIB
loading...
Sambut Ramadan, Kaops NCS Polri Bagikan 5.000 Paket Sembako di Sukabumi
Kaops NCS Polri Irjen Pol Asep Edi Suheri membagikan 5.000 paket sembako untuk masyarakat di Kompleks Setukpa, Lemdiklat Polri, Kota Sukabumi, Jumat (8/3/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SUKABUMI - Kepala Operasi Nusantara Cooling System (NCS) Polri Irjen Pol Asep Edi Suheri membagikan 5.000 paket sembako untuk masyarakat di Kabupaten dan Kota Sukabumi. Kegiatan bakti sosial Polri Presisi Untuk Negeri ini berlangsung di Kompleks Setukpa, Lemdiklat Polri, Kota Sukabumi, Jumat (8/3/2024).

Dalam sambutannya, Asep berharap seluruh masyarakat menjaga kondusifitas kamtibmas pasca-Pemilu 2024 yang telah berlangsung aman dan damai. Dia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Sampai dengan saat ini situasi aman terkendali, ini terwujud dengan kerja sama peran dari kita semua. Karena itu kita semua harus terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Ini komitmen kita semua untuk menjaga situasi Kamtibmas sampai dengan selesai tahapan pemilu. Jaga persatuan dan kesatuan bangsa," katanya.

"Sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadan, mari kita jadikan ini sebagai momentum untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Selamat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan," sambungnya.

Jenderal bintang dua ini menegaskan, persatuan dan kesatuan merupakan nilai yang harus terus dijaga demi mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045. Asep juga berharap pelaksanaan baksos ini bermanfaat bagi masyarakat.

Adapun kegiatan baksos ini, meliputi pembagian sembako secara simbolis kepada warga, OKP, BEM, Cipayung Plus sebanyak 1.200 paket. Selain itu juga dilakukan santunan kepada anak yatim piatu. Para masyarakat yang hadir terlihat gembira dengan pembagian sembako, di mana jelang Ramadan sejumlah kebutuhan bahan pokok merangkak naik.

Sebagai bentuk sinergisitas Polri-TNI, Asep melepas ratusan anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk membagikan langsung ribuan paket sembako ke warga di Kabupaten/Kota Sukabumi dan pondok pesantren.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Koorsahli Kapolri Irjen Eddy Sumitro Tambunan, Wakaops NCS Polri Brigjen Yuyun Yudhantara, Kasatgas Preventif Brigjen Himawan Bayu Aji, Kasatgas Preemtif Brigjen M Rudy Syafirudin. Kemudian Kasatgas Humas Brigjen Gatot Repli Handoko, Kasatgas Banops Brigjen Eko Rudi Sudarto, Kasetukpa Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto serta unsur Forkopimda Kabupaten/Kota Sukabumi.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)