alexametrics

Petani di Butur Ditemukan Tewas Gantung Diri

loading...
Petani di Butur Ditemukan Tewas Gantung Diri
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
BUTON UTARA - Seorang petani, Wa Sari (43), mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di pohon jambu mente, kebun keluarganya, Desa Rombo, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (6/9/2018) pukul 14.30 Wita.

Korban pertama kali ditemukan, seorang pelajar Disman (12), saat mandi di sumur, tak jauh dari lokasi kejadian. Disman, tidak sengaja melihat sosok mayat korban tergantung di jambu mente. Melihat hal itu, Disman langsung menyampaikan kepada warga lain di Desa Rombo.

Tidak lama kemudian, aparat Polsek Kulisusu, tiba di lokasi kejadian, untuk mengamankan lokasi dan melakukan identifikasi. Selain itu, polisi juga meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian.



Menurut Kapolsek Kulisusu, Kompol Ahali, berdasarkan keterangan suami korban, La Kao, korban pernah menderita sakit parah, hingga mengalami gangguan jiwa. "Dugaan sementara bahwa korban gantung diri disebabkan Depresi atas penyakit yang dideritanya yang tidak kunjung sembuh," jelas Kapolsek Kulisusu, Kompol Ahali.

Setelah melakukan identifikasi, meminta keterangan sejumlah saksi, dan mengamankan barang bukti alat yang digunakan korban untuk gantung diri. Jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buton Utara, untuk pemeriksan luar. Sementara keluarga korban menolak untuk dilakukan visum.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak