Program Permata Cerdas, Ribuan Siswa SD di Palas Dapat Buku Gratis

Jum'at, 07 September 2018 - 06:30 WIB
Program Permata Cerdas, Ribuan Siswa SD di Palas Dapat Buku Gratis
Program Permata Cerdas, Ribuan Siswa SD di Palas Dapat Buku Gratis
A A A
SIBUHUAN - Ribuan siswa sekolah dasar (SD) di Desa Mananti, Kabupaten Padanglawas (Palas), Sumatera Utara (Sumut), menerima buku gratis dari PT Permata Hijau Sawit. Pemberian buku gratis merupakan salah satu program Permata Cerdas dari Corporate Social Responsibility (CSR).

Siswa-siswa yang menerima buku gratis itu berasal dari SD Negeri 0724 Desa Mananti, SD Negeri 0809 Papaso dan MDA Desa Mananti, Kabupaten Palas. GM PT Permata Hijau Sawit, Roy didampingi Manager PT Permata Hijau Sawit, Bitcar Siregar mengatakan, kegiatan bagi buku tulis gratis merupakan bagian dari program CSR yang sudah dimulai sejak 2016.

"Tujuannya untuk ikut berkontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan di daerah operasional perusahaan," ujarnya kepada wartawan.

Selain itu, pembagian buku tulis ini juga bertujuan untuk memotivasi siswa didik terutama di tingkat SD sederajat dengan membuat slogan-slogan pada sampul depan buku tulis sembari memperkenalkan produk turunan minyak sawit dengan memuat beberapa produk turunan sawit pada sampul belakang buku tulis.

Kepala SDN 0809 Desa Papaso M Yusuf mengaku senang dengan bantuan yang diberikan perusahaan. Selain mendapatkan buku tulis siswa didik, kegiatan ini juga menambah pengetahuan tentang minyak sawit melalui gambar-gambar yang ada di buku tulis tersebut.

"Semoga ke depannya bantuan perusahaan bisa ditingkatkan lagi untuk membantu dunia pendidikan," tuturnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9563 seconds (0.1#10.140)