5 Pemain dengan Catatan Gol dan Assist Terbanyak di Dunia Musim Ini

Jum'at, 08 Maret 2024 - 07:07 WIB
loading...
5 Pemain dengan Catatan Gol dan Assist Terbanyak di Dunia Musim Ini
Penggemar sepak bola di seluruh dunia cenderung menilai keberhasilan pemain berdasarkan jumlah gol dan asisst yang mereka hasilkan bersama klub / Foto: Kolase
A A A
Penggemar sepak bola di seluruh dunia cenderung menilai keberhasilan pemain berdasarkan jumlah gol dan asisst yang mereka hasilkan bersama klub. Mungkin yang lain mengira jika Cristiano Ronaldo menempati posisi teratas dalam daftar tersebut, namun ada nama lain yang benar-benar mengejutkan.

Dengan mempertimbangkan semua kompetisi, ada lima pemain dengan gol dan assist terbanyak di dunia sepak bola musim ini. Ketika pemain terikat pada kontribusi gol, kami mengurutkannya berdasarkan rasio kontribusi gol per menit.

Lawrence Shankland, Jordan Davies, Ollie Watkins, James Tavernier, Rafa dan Bukayo Saka memiliki kontribusi 31 gol tetapi tidak masuk dalam daftar ini karena rasio yang lebih rendah.


Berikut 5 Pemain dengan Catatan Gol dan Assist Terbanyak di Dunia Musim Ini

1. Luuk de Jong

Penggemar Liga Inggris mungkin ingat dengan de Jong dari masa pinjaman singkatnya dengan Newcastle United. Sekarang dia menjadi penyerang paling produktif di dunia.

Pemain berusia 33 tahun itu tampil luar biasa sejak kembali ke PSV musim lalu. Dengan kontribusi 45 gol (31 gol dan 14 assist) dan terus bertambah, dia saat ini berada di urutan teratas.

2. Viktor Gyokeres

Klub-klub Liga Inggris membiarkan Gyokeres lolos penglihatan pada bursa transfer musim panas. Setelah musim yang luar biasa bersama Coventry di Championship, terlihat jelas bahwa penyerang asal Swedia ini siap untuk langkah selanjutnya dalam kariernya.

Sporting memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya. Klub asal Portugal itu seakan mendapatkan jackpot dari pemain berusia 25 tahun itu.

Tidak mengherankan jika mengetahui alasannya. Dengan tembakannya yang menggelegar dan serangan bahu yang mematikan, Gyokeres adalah salah satu pemain paling menghibur di Eropa saat ini.

Gyokeres dengan cepat membuktikan dirinya pantas masuk dalam daftar pencetak gol dan penyumbang assist terbanyak di dunia musim ini. Dia saat ini sudah menyumbang 43 gol (32 gol dan 11 assist).


3. Kylian Mbappe

Jimat PSG saat ini rata-rata menyumbang gol setiap 69,9 menit di semua kompetisi. Dia unggul dalam perebutan Sepatu Emas Ligue 1 dengan 21 gol di liga dan dia juga haus gol di kompetisi Eropa seperti Liga Champions, seperti saat ia menyumbangkan dua golnya ke gawang Real Sociedad.

Saat ini Mbappe sudah menyumbangkan 34 gol dan tujuh assist di semua kompetisi.

4. Harry Kane

Harry Kane sedang dalam performa terbaiknya musim ini, namun tampaknya Bayern Muenchen akan menjadi runner-up di Bundesliga, tertinggal 10 poin dari pemimpin klasemen Bayer Leverkusen.

Namun, jangan sepenuhnya mengabaikan trofi. Kane mencetak golnya yang ke-32 dan ke-33 musim ini untuk membalikkan defisit leg pertama Bayern melawan Lazio dan membawa mereka ke delapan besar Liga Champions.

Kane sudah mencetak lebih banyak gol di Bundesliga dibandingkan pemain mana pun musim lalu dan dia juga berkontribusi 41 (33 gol dan delapan assist). Kapten Inggris ini adalah salah satu penyerang paling mematikan, namun masih ada beberapa nama di depannya.

5. Cristiano Ronaldo

Berdasarkan kecepatan yang ia cetak saat ini, mungkin tidak akan lama lagi Ronaldo akan mencapai 1.000 gol dalam kariernya. Penghitungannya saat ini mencapai 877 gol, dengan 39 (28 gol dan 11 assist) di antaranya terjadi pada musim ini.

Pada usia 39 tahun, Ronaldo menjadi pemain tertua dalam daftar ini. Meskipun Liga Pro Saudi bukanlah kompetisi yang paling sengit, hasil yang dihasilkannya masih sangat mengesankan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)