Perawat dan Bidan Bantu Persalinan Warga di Dalam Ambulans

Rabu, 05 September 2018 - 16:33 WIB
Perawat dan Bidan Bantu Persalinan Warga di Dalam Ambulans
Perawat dan Bidan Bantu Persalinan Warga di Dalam Ambulans
A A A
TANA TORAJA - Petugas Kesehatan Puskesmas Kecamatan Rano, di Tana Toraja, Sulawesi Selatan melakukan aksi dramatis yakni membatu persalinan warga di dalam mobil, Rabu (5/9/2018).

Diketahui Awalnya Warga atas nama Jumiati datang diantar oleh suami bersama beberapa Keluarganya ke Puskesmas Rano, Kecamatan Rano, Tana Toraja, Rabu(5/9/2018) dini hari. Jumiati mengeluh sakit perut dengan tekanan darah 150/100 Mmhg.

"Pada saat itu juga kami langsung menyambut ibu tersebut untuk dilakukan pemeriksaan. Dan saat jelang subuh, tensi pasien 180/120 Mmgh, dengan kondisi tersebut, akhirnya kami rujuk ke RSUD Lakipadada dengan Diagnosanya yaitu
preeklamsia berat," ujar Nuryanti Timbatasik, perawat yang melakukan pertolongan.

"Tapi baru sementara dalam perjalanannya di proyek malea, Korban hendak melahirkan. Akhirnya kami suruh sopir untuk berhenti dan kami langsung tolong ibu dan bayinya, dan syukur Alhamdulillah bayi lahir dengan selamat dan keadaan ibu baik," tambahnya.

Meski harus melahirkan di dalam mobil ambulans dengan ditolong oleh perawat dan bidan, Jumiati dan bayinya dalam kondisi sehat. "Dan setelah lahir kami terus melakukan pemantauan terhada Jumiati dan bayinya," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5294 seconds (0.1#10.140)