Putri Daerah Lebak Ini Diprediksi Lolos ke Senayan

Kamis, 07 Maret 2024 - 14:34 WIB
loading...
Putri Daerah Lebak Ini Diprediksi Lolos ke Senayan
Neng Siti Julaiha, atau akrab disapa NJ, menjadi sosok caleg perempuan yang diprediksi bakal lolos ke Senayan. Foto/Ist
A A A
LEBAK - Konstelasi politik di Dapil Banten I (Lebak-Pandeglang) telah mencapai puncaknya dalam rapat pleno tingkat kabupaten. Dalam sorotan, Neng Siti Julaiha, atau akrab disapa NJ, menjadi sosok caleg perempuan yang diprediksi bakal mengukir sejarah dengan melangkah ke Senayan.

Dengan total suara mengesankan, NJ berhasil mengumpulkan 51.854 suara di Kabupaten Lebak dan 12.593 suara di Pandeglang, membuatnya mendarat di kursi urutan kelima untuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di dapil Banten.

Siapa sebenarnya NJ?

NJ, lahir di kampung Guha, Desa Ciminyak, Lebak, Banten, pada 13 Juli 1974, merintis perjalanannya dari sebuah madrasah di Rangkasbitung hingga meraih gelar S2 dari Universitas Negeri Jakarta. Sebelum terjun ke politik, NJ telah berkontribusi sebagai pendidik di Pondok Pesantren Assidiqiyah di Jakarta dan aktif dalam organisasi Ikatan Putri-Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

Perjalanan politiknya dimulai pada Pemilu 2014, memecahkan kebuntuan PPP di dapil Kabupaten Lebak. Terpilih sebagai anggota DPRD, NJ kemudian melangkah lebih jauh ke tingkat provinsi pada periode 2019-2024. Menjadi satu-satunya perempuan pimpinan partai politik di Kabupaten Lebak, NJ menunjukkan ketangguhannya.



Kini, dalam periode 2024-2029, NJ berhasil mempertahankan kursi PPP DPR RI di dapil Banten I, bahkan menjadi yang tertinggi dalam internal partainya. Keberhasilannya bukan hanya sekadar memenangkan suara, tetapi juga mencetak sejarah sebagai satu-satunya putri daerah Lebak yang melangkah ke Senayan.

Dalam daftar perolehan suara, NJ memuncaki dengan 51.854 suara, menjadikannya figur yang sangat diharapkan oleh masyarakat setempat untuk mewakili aspirasi mereka di level nasional.

Dengan semangat dan dedikasinya yang terbukti, NJ membawa harapan baru bagi perempuan politisi dan juga membuktikan bahwa putri daerah mampu berkiprah di panggung politik nasional.

Daftar Perolehan Suara Caleg DPR RI dari PPP Dapil Banten I
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)