Minahasa Selatan Memanas, 2 Desa Terlibat Tawuran

Senin, 03 September 2018 - 18:55 WIB
Minahasa Selatan Memanas, 2 Desa Terlibat Tawuran
Minahasa Selatan Memanas, 2 Desa Terlibat Tawuran
A A A
MINAHASA SELATAN - Dua kelompok anak muda dari Desa Lowian dan Desa Lowian Satu, Kecamatan Maesaan, Kabupaten Minahasa Selatan terlibat bentrok, Senin (03/09/2018), dini hari. Perkelahian antar dua kelompok itu terjadi di Desa Lowian.

Beruntung, aksi anak muda tersebut berhasil digagalkan oleh personel Polsek Tompasobaru dan rayonisasi Polsek Minsela serta Timsus Patola Polres Minahasa Selatan sehingga perkelahian tak sampai meluas.

Kapolsek Tompasobaru, Iptu Robby Tangkere menjelaskan jajarannya langsung turun ke lapangan begitu mendengar informasi dari warga terkait dengan aksi tawuran tersebut. “Kami segera mendatangi lokasi dan melakukan pengamanan,” ujarnya.

Kapolsek menegaskan, yang terjadi di sana adalah saling lempar batu antar kedua kelompok.
Sementara itu Kapolres Minahasa Selatan, AKBP FX Winardi Prabowo menuturkan, pihaknya akan terus menggelar perkuatan di perbatasan desa tersebut guna meminimalisir kejadian susulan.

Para hukum tua, kata Kapolres, juga telah diundang untuk merumuskan pokok permasalahan serta mencari jalan keluarnya. “Kami mengimbau peran aktif para tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda Desa Lowian Raya untuk bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas demi keamanan dan kenyamanan kita semua,” imbau Kapolres.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4165 seconds (0.1#10.140)