alexametrics

391 Jamaah Haji Kloter 1 Medan Tiba di Kualanamu, 1 Orang Wafat

loading...
391 Jamaah Haji Kloter 1 Medan Tiba di Kualanamu, 1 Orang Wafat
Sebanyak 391 orang jamaah haji kloter pertama Debarkasih Medan asal Kabupaten Langkat, Sumut tiba di Bandara KNIA Deliserdang, Minggu (2/9/2018). Foto/Andi Yusri
A+ A-
DELISERDANG - Sebanyak 391 orang jamaah haji kloter pertama Debarkasih Medan asal Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut) tiba di Bandara International Kualanamu (KNIA) Deliserdang, Minggu (2/9/2018). Satu orang jamaah haji asal Kabupaten Langkat ini meninggal dunia di Mekkah.

Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA-3201 yang membawa 391 jemaah haji kloter pertama Debarkasih Medan asal Kabupaten Langkat seyogyanya tiba di Bandara Kualanamu pada pukul 15.25 WIB. Namun karena padatnya penerbangan di Bandara King Abdul Azis Arab Saudi, akhirnya pesawat yang membawa jamaah haji kloter pertama ini tiba di Bandara Kualanamu pada pukul 15.59 WIB.

Plt Kementerian Agama (Kemenag) Sumut yang juga Ketua PPIH Debarkasih Medan, Tengku Darmansyah mengatakan awal berangkat lalu kloter pertama ini membawa 388 orang jamaah. Namun saat ini bertambah empat yang mengisi dua seat kosong dan dua orang mutasi sehingga jumlahnya menjadi 392 orang jamaah.



“Tercatat satu orang jemaah haji atas nama Samingan Abdullah bin Samingan, (77) warga asal Babalan Kabupaten Langkat meninggal dunia di Mekkah. Sehingga jumlah jamaah yang tiba di Tanah Air berkurang menjadi 391 jamaah," terangnya.

Berdasarkan data dari pihak PPIH Debarkasih Medan, saat ini tercatat ada 11 jamaah haji asal Medan meninggal dunia dan masih ada 7.933 jamaah haji asal debarkasih Medan di Tanah Suci Mekkah. Sementara kedatangan keloter kedua Debarkasih Medan asal Kabupaten Asahan di Bandara Kualanamu diperkirakan tiba pukul 16.25 WIB.

Bupati Langkat Ngongesa Sitepu bersama Plt Kemenag Sumut yang juga Katua PPIH Debarkasih Medan Tengku Darmansyah menyambut kedatangan 391 jamaah Haji asal Kabupaten Langkat ini dengan penuh suka cita. Bahkan sejumlah jamaah Haji asal Kabupaten Langkat ini melakukan sujud syukur saat turun dari pesawat.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak