Sungai Cisanggarung Meluap, Ribuan Motor Buruh Pabrik Sepatu Terendam Banjir

Rabu, 06 Maret 2024 - 17:39 WIB
loading...
Sungai Cisanggarung Meluap, Ribuan Motor Buruh Pabrik Sepatu Terendam Banjir
Ribuan motor buruh pabrik sepatu yang berada di tempat parkir terendam banjir akibat Sungai Cisanggarung di Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, meluap, Rabu (6/3/2024). Foto/Toiskandar
A A A
CIREBON - Ribuan motor milik buruh pabrik sepatu yang berada di tempat parkir terendam banjir akibat Sungai Cisanggarung di Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, meluap, Rabu (6/3/2024).

Ribuan sepeda motor milik pekerja yang masuk pagi, tenggelam dan mogok tergenang banjir setinggi 80 Cm. Pihak perusahaan pun menutup seluruh aktivitas pabrik dan memulangkan seluruh karyawannya.

Kepanikan ini terjadi saat air Sungai Cisanggarung yang meluap mulai memasuki area parkir pabrik sepatu di Desa Sidaresmi, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon. Air yang datang menjelang siang, begitu deras memasuki lokasi parkiran yang berada di lokasi yang rendah.

Baca juga; Air Sungai Meluap, 5 Kecamatan di Cirebon Terendam Banjir

Bahkan ribuan motor yang terparkir tak bisa diselamatkan dan tenggelam. Antrean panjang pun terjadi di pintu keluar parkir di tengah genangan banjir. “Ribuan motor milik karyawan pabrik mogok dan sulit dievakuasi,” kata Herlina, seorang karyawan pabrik.

Terdapat tiga desa di Kecamatan Pabedilan yang terdampak banjir akibat Sungai Cisanggarung meluap. Banjir ini terjadi akibat tingginya debit air kiriman dari wilayah hulu Kabupaten Kuningan yang melewati sungai penghubung Jawa Barat dan Jawa Tengah tersebut.

“Saat ini, petugas gabungan bersama pihak perusahaan tengah mengeluarkan seluruh kendaraan yang terjebak banjir. Air yang masuk menjelang siang hingga sekarang belum menunjukan tanda-tanda akan surut,” kata Yusuf Hermawan, Camat Pabedilan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)