Warga Solo Gelar Kenduri Atas Kesuksesan Asian Games 2018

Minggu, 02 September 2018 - 14:09 WIB
Warga Solo Gelar Kenduri Atas Kesuksesan Asian Games 2018
Warga Solo Gelar Kenduri Atas Kesuksesan Asian Games 2018
A A A
SOLO - Warga Solo, Jawa Tengah menggelar doa bersama dan syukuran atas terselenggaranya Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Sebagai wujud syukur berhelatan berlangsung sukses, warga menggelar kenduri tumpeng nasi kuning di car free day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Minggu (2/9/2018).

Terdapat delapan tumpeng nasi kuning lengkap dengan lauk pauk yang disediakan. Semua perabot kenduri diletakkan di tengah spanduk besar berlogo Asian Games 2018. Setelah dilakukan doa bersama, tumpeng nasi kuning dibagikan kepada ratusan warga yang memadati lokasi itu.

“Selain sukses menjadi tuan rumah, prestasi atlet Indonesia juga sangat membanggakan. Medali emas yang diperoleh melampaui target,” kata Hartanti, perwakilan masyarakat Solo, Jawa Tengah, Minggu (2/9/2018).

Sebagai wujud rasa syukur dan bangga atas kesuksesan Indonesia, doa bersama dan kenduri tumpeng nasi kuning digelar. Dalam waktu singkat, tumpeng yang dibagi dalam 500 takir, ludes diberikan kepada pengunjung. Suratno, pengunjung CFD mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi dan kelancaran penyelenggaraan pesta olahraga di Asia tersebut.

Prestasi yang diraih atlet Indonesia dinilai tak lepas dari perhatian pemerintah. “Prestasi yang ditorehkan menunjukkan perhatian pemerintah dalam olahraga sangat baik,” ungkap Suratno.

Bonus besar bagi atlet yang berhasil meraih medali, serta janji diangkat menjadi PNS membuat para atlet menjadi lebih bersemangat. Terbukti, perolehan medali Indonesia meningkat signifikan dan melampaui target yang ditetapkan.

Dengan peringkat empat di klasmen perolehan medali, masyarakat Indonesia patut berbangga karena kini memiliki banyak atlet hebat dan disegani. “Tak kalah penting berkat Asian Games 2018, persatuan Bangsa Indonesia menjadi lebih kokoh,” urainya.

Gegap gempita Persatuan Indonesia menjadi modal untuk lebih maju dan berprestasi di masa mendatang. Hal senada diungkapkan Heru, pengunjung CFD lainnya. Dirinya bangga dengan pencapaian prestasi atlet Indonesia. “Hebat dan luar biasa, saya semula tidak menduga sampai sejauh ini. Sukses dan terus berprestasi atlet Indonesia,” tandas Heru.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5083 seconds (0.1#10.140)