Marc Marquez Sebut Pedro Acosta Punya Potensi Jadi Bintang MotoGP

Rabu, 06 Maret 2024 - 21:06 WIB
loading...
Marc Marquez Sebut Pedro Acosta Punya Potensi Jadi Bintang MotoGP
Marc Marquez Sebut Pedro Acosta Punya Potensi Jadi Bintang MotoGP
A A A
DOHA - Pembalap Tim Gresini Racing, Marc Marquez , memberi pujian kepada rookie MotoGP tahun ini yakni Pedro Acosta. Ia menilai pembalap berusia 19 tahun itu punya potensi menjadi bintang MotoGP.

Sebagaimana diketahui, Acosta menjadi satu-satunya rookie MotoGP pada musim ini. Namanya pun menjadi sorotan setelah ia meraih titel juara di kelas Moto2 tahun lalu.



Pada musim ini, ia bergabung bersama Red Bull GasGas Tech 3 yang menggunakan motor pabrikan KTM. Ia dinilai akan bisa bersaing dalam debutnya di MotoGP.

Hal itu diungkapkan oleh Marquez yang pada 2013 melakoni debut langsung menjadi juara dunia MotoGP. Pembalap berusia 31 tahun itu tak ragu menyebut Acosta sebagai calon bintang MotoGP.

"Pedro akan menjadi salah satu dari mereka (para pembalap terdepan) musim ini," kata Marquez dikutip dari Crash, Rabu (6/3/2024).

"Dia memiliki segalanya untuk menjadi nama besar di MotoGP," lanjut Marquez.

Bukan pertama kalinya Acosta mendapat pujian dari beberapa pembalap tentang kariernya di MotoGP. Pada kesemparan lain, Acosta pun mengaku senang dengan pujian yang selalu diberikan untuk dirinya.

"Mendengarkan hal-hal ini selalu menyenangkan, tetapi kami harus menunggu untuk melihat kenyataan dan menunggu untuk melihat di mana kami bisa berada di akhir pekan MotoGP," ujar Acosta.

"Format baru dengan QP (Qualifying Practice) pertama pada hari Jumat, juga dengan kualifikasi dan sprint race pada hari Sabtu akan menjadi tanda tanya. Bagaimanapun, kami akan berusaha untuk siap," tukas Acosta.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)