Hotel Aurora Cirebon Terbakar

Sabtu, 01 September 2018 - 19:04 WIB
Hotel Aurora Cirebon Terbakar
Hotel Aurora Cirebon Terbakar
A A A
CIREBON - Hotel Aurora di Kota Cirebon, Jawa Barat terbakar, Sabtu sore (1/9/2018). Api berasal dari bagian belakang kamar hotel.

Dengan cepat membesar dan menghanguskan 21 kamar di lantai dua hingga membuat panik para tamu hotel. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Diduga api berasal dari korsleting pendek arus listrik pada air conditioner (AC).

Banyaknya material yang mudah terbakar di dalam kamar hotel membuat si jago merah cepat melumat bangunan dua lantai tersebut. Petugas pemadam kebakaran yang mengerahkan 10 unit pemadam yang datang ke lokasi langsung berjibaku menjinakkan amukan si jago merah.

Petugas menitikberatkan pemadaman ke bagian depan dan belakang/ untuk menghindari terbakarnya bangunan yang berdampingan. Petugas harus bekerja keras memadamkan api mengingat kencangnya tiupan angin dan barang yang mudah terbakar di dalam hotel.

Kebakaran hotel tertua di Kota Cirebon ini berawal dari bagian belakang hotel, tepatnya di kamar 128. Api yang muncul pertama kali dari atap kamar. Dalam hitungan menit membesar dan menjalar hingga ke bagian depan.

Abdulah, receptionis hotel mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun sejumlah karyawan hotel terluka dan kelelahan lantaran panik menyelamatkan tamu yang menginap. Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai miliran rupiah.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7177 seconds (0.1#10.140)