Tekan Aksi Kriminal, Polrestabes Bandung Gelar Patroli Besar-besaran

Sabtu, 01 September 2018 - 15:58 WIB
Tekan Aksi Kriminal, Polrestabes Bandung Gelar Patroli Besar-besaran
Tekan Aksi Kriminal, Polrestabes Bandung Gelar Patroli Besar-besaran
A A A
BANDUNG - Polrestabes Bandung mengintensifkan patroli malam ke berbagai titik di Kota Bandung pada Jumat 31 Agustus sampai Sabtu (1/9/2018) dini hari.

Dari pantauan, ratusan petugas dikerahkan dan disebar ke beberapa titik yang dianggap rawan, di antaranya Jalan Sukajadi, Pasir Kaliki, flyover Pasupati, Dipatukur, Cikapayang, Dago, Jakarta, Antapani, dan Condong.

Partoli secara massif itu melibatkan lebih dari 100 personel dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim), Satuan Sabhara, Satuan Reserse Narkoba, dan polsek-polsek. Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema memimpin apel dan memberi pengarahan di halaman Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka.

Irman meminta jajaran untuk tidak lengah dalam menjaga keamanan Kota Bandung dan membuktikan kehadiran polisi memberikan rasa aman. Patroli harus rutin dilaksanakan dari malam sampai pagi guna menekan ruang gerak pelaku kejahatan.

"Polisi Malam harus dilaksanakan. Lakukan razia. Yang nongkrong ramai-ramai ditegur, cek kegiatannya. Senjata tajam sampai miras amankan. Sebab, itu potensi kriminal," kata Irman.

Dia mengemukakan, beberapa hari ini ada kejadian yang tidak diinginkan. Curas yang dikenal begal, beberapa kali terjadi d Kota Bandung. Kalau polisi lengah, mereka (pelaku kejahatan) akan leluasa berbuat kriminal.
Tekan Aksi Kriminal, Polrestabes Bandung Gelar Patroli Besar-besaran

Setelah pengarahan, personel kepolisian bergerak melakukan patroli. Satuan Sabhara dipimpin oleh Kasat Sabhara AKBP Herry Afandi, Satuan Reskrim dipimpin Kasat Reskrim AKBP M Yoris Maulana, dan Satuan Reserse Narkoba dipimpin Kasatres Narkoba AKBP M Irfan Nurmansyah.

Selain titik-titik rawan, razia juga dilaksanakan di sejumlah tempat hiburan di Kota Bandung guna mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba dan minuman keras ilegal. Petugas memeriksa dan mendata para pengunjung tempat hiburan. Bahkan petugas juga menyita sejumlah minuman keras.

Seperti diketahui, dalam sepekan terakhir, terjadi kejahatan jalanan (street crime) terjadi di Kota Bandung. Para pelaku umumnya beraksi pada dini hari ketika jalanan sepi.

Selain aksi begal yang kian marak, peristiwa penembakan oleh orang tak dikenal terjadi di Jalan Pasteur, Bandung pada Jumat 30 Agustus 2018 dinihari. Peluru dari senjata pelaku menembus leher seorang perempuan, salah satu penumpang mobil Avanza. Saat ini, korban menjalani perawatan intensif di RS Hasan Sadikin.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5909 seconds (0.1#10.140)