Francis Ngannou Pertarungan Membahayakan Karier Anthony Joshua

Rabu, 06 Maret 2024 - 06:21 WIB
loading...
Francis Ngannou Pertarungan Membahayakan Karier Anthony Joshua
Francis Ngannou Pertarungan Membahayakan Karier Anthony Joshua/Clutch Points
A A A
Francis Ngannou pertarungan yang membahayakan karier Anthony Joshua dalam duel di Arab Saudi, Jumat (8/3/2024) lusa. Anthony Joshua akan bertemu dengan Francis Ngannou dalam pertarungan yang semakin sedikit orang yang menyebutnya sebagai aksi sirkus sejak Tyson Fury bertarung melawan Francis Ngannou bulan Oktober lalu.

Sebaliknya, Joshua yang sedang membangun kembali rekornya, 27-3 (24 KO), akan bertemu dengan Ngannou yang terinspirasi, dengan banyak orang melihat Ngannou sebagai ancaman yang jauh lebih kredibel kali ini, dibandingkan saat ia menjadi underdog dan tidak diunggulkan oleh publik tinju saat melawan Fury.



Mantan juara dunia kelas menengah asal Irlandia, Andy Lee, bukanlah salah satu yang menilai peluang Ngannou, namun ia menghormati ancaman dari penantang kelas berat dengan rekor 0-1 dan mantan juara UFC tersebut. "Ya, namun jika anda mundur selangkah dan melihat dia [Ngannou], dia adalah pria yang sangat besar," jelas Andy Lee.

"Ia lebih besar dari AJ, berat badannya mungkin 127 kilogram, namun ia memiliki otot yang kuat. Ia sangat tangguh, para petarung MMA sangat tangguh. Mereka dapat menerima hukuman. Mereka dapat menerima pukulan dan Ngannou menunjukkan bahwa mereka juga dapat membalasnya. Ia sangat sabar, tenang dan bagi mereka berdua, ada keuntungan dari pertarungan melawan Fury [tahun lalu],''paparnya.

"AJ akan diuntungkan karena ia dapat melihatnya dan mempelajarinya [Ngannou] dan seperti apa dia di atas ring tinju, namun Ngannou akan diuntungkan karena ia menjalani 10 ronde dengan Tyson dan mengeluarkannya dari sistemnya, itu adalah pertarungan tinju besar pertama baginya."

Pertarungan ini dijuluki Knockout Chaos, dan pertaruhannya tidak diragukan lagi lebih tinggi bagi petarung Inggris berusia 34 tahun ini, yang memiliki beban ekspektasi di pundaknya dan ingin kembali merebut gelar juara dunia kelas berat. "Saya rasa ini adalah pertarungan yang berbahaya bagi Joshua," lanjut Lee.

"Anda harus sangat mengunggulkan Joshua, dengan silsilahnya, juara Olimpiade, juara dunia, dan yang lainnya, namun Ngannou adalah pria yang tangguh dan sangat bertekad. Ini adalah pertarungan yang menarik, pertarungan yang sangat menarik,"lanjutnya.

Lee mungkin pernah dimarahi karena mengatakan hal serupa pada bulan Oktober lalu, namun tahun ini Ngannou dipandang sebagai ancaman. Lee akan berada di sana pada malam itu, bersama rekannya di kelas berat, Joseph Parker, yang akan tampil di laga pendukung utama melawan bintang Tiongkok, Zhilei Zhang.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0921 seconds (0.1#10.140)