Kapolres Serang Turun Langsung Salurkan Air Bersih untuk Warga

Jum'at, 31 Agustus 2018 - 20:28 WIB
Kapolres Serang Turun Langsung Salurkan Air Bersih untuk Warga
Kapolres Serang Turun Langsung Salurkan Air Bersih untuk Warga
A A A
SERANG - Polres Serang menggelar kegiatan sosial berupa penyaluran air bersih kepada warga Desa Wanayasa, tepatnya di Masjid Almuhajirin RT 01/01 Kampung Wanayasa Kecamatan Pontang, Serang, Banten, Jumat (31/8/2018). Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan empati Polri kepada masyarakat yang mengalami musibah kekeringan akibat kemarau panjang yang terjadi di Indonesia. Hal ini juga sesuai dengan commander wish Kapolda Banten yaitu tingkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan Bakti Sosial Satgas Nusantara.

"Saya merasa sedih atas kejadian yang menimpa masyarakat Wanayasa dimana mereka kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-sehari," ujar Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan, Jumat (31/8/2018).

Menurut dia, air merupakan sumber kehidupan manusia yang sangat vital dalam mendukung kehidupan sehari-sehari mulai dari minum, masak, mencuci pakaian, mandi dan wudhu untuk salat.

"Untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat Wanayasa, Polres Serang akan mengatur jadwal untuk memberikan bantuan air bersih," katanya.

Kapolres meminta, masyarakat tidak segan-segan menyampaikan kepada Babinkamtibmas apabila menemui permasalahan lain, selain menyangkut air bersih.

"Semoga masalah kekeringan air di wilayah Wanayasa cepat dapat di atasi, saya selaku Kapolres Serang akan menindaklanjuti dan membawa permasalahan kekeringan di wilayah Wanayasa ini dalam rapat muspida Kabupaten Serang," timpalnya.

Kepala Desa (Kades) Wanayasa Anita menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan dan jajarannya atas kebesaran hatinya memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat Wanayasa.

"Terima kasih atas upaya yang akan dilakukan oleh bapak Kapolres. Untuk menguatkan upaya bapak Kapolres saya selaku Kades Wanayasa akan membuat surat kepada Pemkab Serang terkait permasalahan kekeringan ini," katanya.

Dia menilai, pemberian bantuan berupa air bersih ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang kekeringan.

"Mudah-mudahan kegiatan baksos ini dapat dilaksanakan kembali di lain waktu untuk membantu masyarakat. Sekali saya ucapkan terima kepada Polres Serang semoga Allah SWT membalas kebaikan Polres Serang dan memberikan keberkahannya selalu," ujarnya.

Hadir dalam pemberian bantuan tersebut, Waka Polres serang, Kompol Agung Cahyono, Kapolsek Pontang, AKP Boy Ahmad, Camat Pontang, Daba, Kades Wanayasa, Anita serta tokoh masyarakat Wanayasa, Ustad Alhajiri.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6706 seconds (0.1#10.140)