alexametrics

ACT Jateng Gelar Konser Kemanusiaan untuk Lombok dan Palestina Bersama Opick

loading...
ACT Jateng Gelar Konser Kemanusiaan untuk Lombok dan Palestina Bersama Opick
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Tengah akan mengadakan konser amal kemanusiaan bersama artis religi papan atas, Opick. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
SEMARANG - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Tengah akan mengadakan konser amal kemanusiaan bersama artis religi papan atas, Opick. Acara penggalangan donasi ini akan dilaksanakan pada Minggu 2 September 2018, pukul 08.00-11.00 WIB. Konser amal kemanusiaan ini akan diselenggarakan di Gor WR Supratman, Kabupaten Purworejo.

Selain kolaborasi bersama Opick, ACT Jateng mengundang pula Bupati Purworejo Agus Bastian untuk menjadi tamu kehormatan sekaligus memberikan sambutan pembukaan. Sementara dari tokoh ulama Purworejo, ACT Jateng menggandeng Kiai Haji Thoifur Mawardi untuk memberikan tausiyah serta doa.

Konser kemanusiaan bersama Opick diharapkan semakin membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap isu kemanusiaan. "ACT bergerak bersama mitra dan berbagai komunitas di Purworejo untuk bersatu padu membantu saudara kita di Lombok dan Palestina," ungkap Sri Suroto selaku Kepala Cabang ACT Jateng, Jumat (31/8/2018).



Menurut Suroto, sampai dengan saat ini warga Lombok yang terdampak Gempa masih sangat membutuhkan bantuan. Telah sebulan lebih bencana gempa bumi mengguncang Pulau Seribu Masjid. Berdasar data ACT, jumlah korban meninggal tercatat 564 orang, sementara 1.597 lainnya mengalami luka-luka.

Guncangan yang begitu dahsyat membuat 12.778 rumah rusak ringan, 723 rusak sedang, dan 9.220 rumah rusak berat. Dampak gempa ini praktis melumpuhkan sendi-sendi perekonomian masyarakat. "Di sisi lain, saudara kita di Palestina masih berada dalam kecaman zionis Israel. Blokade Israel atas Gaza yang telah berlangsung lebih dari 11 tahun melumpuhkan hampir seluruh sendi kehidupan kota Gaza," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Pakarsiwi perwakilan dari BMT Binamas Purworejo, menginginkan agar seluruh masyarakat dapat terlibat aktif membangun kepedulian. "Panitia dalam acara ini melibatkan berbagai elemen masyarakat Purworejo, seperti lembaga Baitul Mal, Sekolah, dan beberapa komunitas," imbuhnya.

Dia menyebutkan, ada 18 lembaga dan komunitas dalam acara konser amal ini serta kemungkinan masih akan terus bertambah. Sebagai ketua pelaksana panitia konser, Pakarsiwi menginformasikan bahwa hasil dari donasi yang didapatkan akan disalurkan kepada saudara di Lombok dan Palestina.

"Momentum konser akan kita jadikan sebagai wadah masyarakat memberikan sedekah terbaik. Semoga keberkahannya tembus sampai langit," pungkas Suroto.
(wib)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak