alexametrics

Dinilai Kelola Pemerintah secara Baik, Gubernur Banten Kepala Daerah Inovatif 2018 SINDO

loading...
Dinilai Kelola Pemerintah secara Baik, Gubernur Banten Kepala Daerah Inovatif 2018 SINDO
Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) meraih penghargaan kepala daerah inovatif 2018 yang diselenggarakan oleh Koran SINDO dan SINDOnews.com. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) meraih penghargaan kepala daerah inovatif 2018 yang diselenggarakan oleh Koran SINDO dan SINDOnews.com. WH meraih penghargaan sebagai kepala daerah inovatif kategori tata kelola pemerintahan.

Penghargaan tersebut berdasarkan keberhasilan pencapaian yang telah dilaksanakan oleh WH seperti komitmen pemberantasan korupsi, reformasi birokrasi dan pengelolaan anggaran. Di bawah kepemimpinan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Provinsi Banten mampu mendapatkan penghargaan pengelolaan keuangan dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada tahun 2017-2018 dari BPK RI.

Tidak hanya itu, WH juga menggerakan program reformasi birokrasi dan penataan keuangan dengan SIMRAL (sistem informasi manajemen perencanaan, penganggaran dan pelaporan. Serta, Pemberantasan korupsi juga menjadi semangat WH untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dengan kerja sama bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terbukti rencana aksi KPK mampu diraih 100% oleh pemerintah Provinsi Banten di tahun 2017-2018.



Selain itu ada 3 daerah di Banten yang juga masuk kategori diantaranya Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kota Serang, yang masing-masing meraih kategori pelayanan masyarakat. Turut hadir pejabat negara dari kementerian dan beberapa para bupati, wali kota, dan gubernur se-Indonesia pada malam penganugerahan kepala daerah inovatif yang berlangsung di Anjungan City Pantai Losari Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak