Ada Penolakan, UAS Tetap Dijadwalkan Berceramah di MAJT

Kamis, 30 Agustus 2018 - 17:35 WIB
Ada Penolakan, UAS Tetap Dijadwalkan Berceramah di MAJT
Ada Penolakan, UAS Tetap Dijadwalkan Berceramah di MAJT
A A A
SEMARANG - Badan Pengelola Masjid Agung Jawa Tengah (BP MAJT) memastikan mengundang Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk berceramah sesuai jadwal pada Minggu (2/9/2018) pukul 05.00 WIB atau bakda Subuh. Segala persiapan telah matang karena rapat Koordinasi telah diadakan berkali-kali.

Ketua BP MAJT Prof Noor Achmad mengatakan, persiapan telah matang. Perizinan telah beres dari Polda Jateng. Bahkan Gubernur Jateng dan Pangdam IV/Diponegoro serta Badan Intelijen Negara (BIN), juga sudah merestui.

"UAS sebenarnya Sunni murni tapi di-kuyo-kuyo (dihina-hina atau disingkirkan) oleh orang yang kalah bersaing akhirnya didekati oleh mereka. UAS adalah orang Sunni beramaliyah aswaja (ahli sunnah wal jamaah)," katanya, Kamis (30/8/2018).

(Baca Juga: GP Ansor Tolak Kedatangan UAS di Jepara, Ini Alasannya
Anggota DPR dari Fraksi Golkar yang pernah menjadi Rektor Universitas Wahid Hasyim Semarang ini meminta masyarakat agar tenang. "Tenang saja saya akan menarik dia ke kelompok kita. Baca pernyataan-pernyataan saya di koran hari-hari ini tentang UAS. Itu bentuk penggiringan," katanya.

Dia juga mengatakan UAS dicintai umat. Walau dibenci NU struktural, kata dia, UAS dicintai warga nahdliyin kultural. "Aneh kan kultural tidak sejalan dengan struktural?," ujar Pegurus Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum PWNU Jateng yang juga dosen Fakultas Syariah UIN Walisongo ini.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1639 seconds (0.1#10.140)