alexametrics

Jamaah Haji Asal Gunungkidul Meninggal di Mekkah

loading...
Jamaah Haji Asal Gunungkidul Meninggal di Mekkah
Jamaah haji asal Gunungkidul dilaporkan meninggal dunia di Arab Saudi. Dokumen/SINDOnews
A+ A-
GUNUNGKIDUL - Jamaah haji asal Gunungkidul dilaporkan meninggal dunia di Arab Saudi. Jamaah haji atas nama Waluya warga Dusun Ngasemrejo, Desa Ngawu Kecamatan Playen tersebut menunggal dunia di rumah sakit Mekkah, Arab Saudi, Rabu (29/8/2018).

Salah satu perangkat Desa Ngawu Anik Rohmiyatun mengungkapkan, Waluya berangkat bersama 286 Jamah haji asal Gunungkidul kloter 28 SOC. Namun demikian kabar duka tiba-tiba datang ke keluarga sehingga menjadikan keluarga shock.

"Beliau berangkat sehat. Di sana juga memberi kabar kesehatan, namun tadi kabar duka menyatakan beliau meninggal di rumah sakit di Mekah," tuturnya kepada sindonews, Rabu (29/8) malam.



Dijelaskannya, dari informasi beberapa jamaah haji yang satu regu dengannya almarhum nampak bersemangat menunaikan ibadah haji. Bahkan tidak sakit seperti kebanyakan.

"Tiba-Tiba katanya beliau keluar dari kamar mandi mengeluh pusing. Kemudian dicarikan dokter dan perawat. Namun kondisinya kok makin menurun, seperti mau tidur," lanjutnya mengungkapkan sesuai pesan yang diterima dari Mekah.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Gunungkidul Aidi Johansyah membenarkan informasi tersebut. Pihaknya hingga saat ini masih terus koordinasi sambil memberikan informasi kondisi jamaah haji di tanah suci.

"Memang satu jamaah haji kita, atas nama Waluya meninggal dunia. Dan kondisi secara umum sehat wal afiat. Mudah mudahan almarhum diterima di sisi Allah. Apalagi meninggal sangat halus tidak sakit dan berada di tanah suci," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak