alexametrics

Sujud Syukur hingga Selfi Warnai Kedatangan Jamaah Kloter 2

loading...
Sujud Syukur hingga Selfi Warnai Kedatangan Jamaah Kloter 2
Suasana haru sangat terasa ketika 448 jamaah haji Kelompok Terbang (Kloter) 2 tiba di Bandara SMB II Palembang, Rabu (29/8/2018) dini hari. SINDOnews/Berli Zulkanedy
A+ A-
PALEMBANG - Suasana haru sangat terasa ketika 448 jamaah haji Kelompok Terbang (Kloter) 2 tiba di Bandara SMB II Palembang, Rabu (29/8/2018) dini hari. Ketika pintu pesawat dibuka, satu per satu jamaah asal Palembang dan OKU Selatan turun dengan raut wajah penuh syukur.

Rasa gembira penuh syukur karena dapat kembali ke kampung halaman dan berkumpul kembali dengan keluarga. Ada yang langsung sujud mengucapkan syukur, ada juga yang selfi dan sebagainya. Mereka menumpahkan kegembiraan karena telah melewati pengalaman spiritual memenuhi panggilan Allah SWT.

Kakanwil Kemenag Sumsel HM Alfajri Zabidi menjelaskan, jamaah Kloter 2 yang kembali ke Palembang berjumlah 448 orang. Ada tiga jamaah tanazul (bergabung/tambahan) dari kloter lain.



“Saat berangkat ke tanah suci, jamaah Kloter 2 berjumlah 445 orang, termasuk lima petugas. Namun saat di Mekkah ada tiga jamaah yang bergabung, yakni Kori Suriatmi Kasim dan Sugiarto Satiman Parto dari Kloter 4 serta Widodo dari Kloter 19,” jelas Fajri, Rabu (29/8/2018).

Dengan kedatangan jamaah kloter 2, lanjut Fajri, jamaah haji Debarkasi Palembang yang sudah kembali ke tanah air berjumlah 893 orang, termasuk 10 petugas kloter. Masih terdapat 17 kloter lagi yang berada di Arab Saudi.

“Tahun ini total kita memberangkatkan 8.207 jamaah dengan rincian Sumsel 7.045, Babel 1.067, dan petugas kloter sebanyak 95 orang. Dari jumlah tersebut, delapan di antaranya sudah berpulang ke rahmatullah di tanah suci,” katanya.

Sementara itu, Humas PPIH Debarkasi Palembang Saefudin menambahkan, untuk jamaah haji Kloter 3 dijadwalkan tiba di Palembang pada Kamis 30 Agustus 2018 pukul 20.25 WIB. “Jamaah haji Embarkasi/Debarkasi Palembang saat ini semuanya masih berada di Mekkah. Untuk jamaah gelombang kedua baru akan mulai meninggalkan Mekkah menuju Madinah pada 31 Agustus, dimulai dari jamaah kloter 10,” tutur Saefudin.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak