Raih Opini WTP, Baznas Bazis DKI Siapkan Sejumlah Program Ramadan

Senin, 04 Maret 2024 - 17:15 WIB
loading...
Raih Opini WTP, Baznas Bazis DKI Siapkan Sejumlah Program Ramadan
Konferensi pers Baznas Bazis DKI di Difabis Coffee & Tea, Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Senin (4/3/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Zakat , Infak, dan Sedekah (ZIS) dinilai sangat memberikan manfaat bagi masyarakat. Hal ini yang kemudian diutamakan oleh Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta dalam kebermanfaatannya untuk umat.

Atas kondisi ini, Baznas Bazis DKI juga mendapat kembali raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari hasil Audit Laporan Keuangan tahun 2023. Pencapaian tersebut menjadi komitmen untuk terus menyejahterakan umat melalui program-program unggulannya, khususnya pada bulan Ramadan tahun 1445 H/2024 M.



"Opini WTP ini terus menjadi komitmen kami dalam laporan keuangan Baznas Bazis DKI Jakarta dalam pengelolaan dana ZIS dari tahun ke tahun," ujar Wakil Ketua III Baznas Bazis DKI, Rini Suprihartanti di Difabis Coffee & Tea, Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Senin (4/3/2024).

"Baik pengumpulan dan pendistribusian yang terus kita upayakan transparan dan akuntabel, sehingga memberi keyakinan para muzaki dan mustahik di DKI Jakarta," sambungnya.

Dikatakan Rini, perolehan Opini WTP ini menjadi bukti bahwa dana ZIS yang dikelola pihaknya sudah sesuai dengan aturan penilaian standar keuangan.

"Diharapkan bisa meningkatkan kepercayan para muzaki yang ingin menunaikan ZIS kepada Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta," tuturnya.

Dia melanjutkan pada tahun 2024 ini Baznas Bazis DKI Jakarta mentargetkan pengumpulan mencapai Rp200 miliar.

"Tahun 2023 pengumpulan ZIS meningkat 15%, di mana ZIS dari ASN di lima wilayah DKI Jakarta dan SKPD Pemprov DKI masih mendominasi mencapai 85 persen lebih," ucap Rini.

Sementara itu, Wakil Ketua IV Baznas Bazis DKI Jakarta M Nasir Tajang menambahkan jelang Ramadan tahun 1445 H/ 2024 M, Baznas Bazis DKI Jakarta telah menyiapkan beberapa program unggulan yang akan diselenggarakan sepanjang bulan Ramadan mulai dari pemulihan ekonomi, sosial, hingga pendidikan bagi masyarakat yang membutuhkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)