alexametrics

Data Kerusakan di Lombok, Universitas Pancasila Kirim Tenaga Ahli

loading...
Data Kerusakan di Lombok, Universitas Pancasila Kirim Tenaga Ahli
Universitas Pancasila (UP) mengirimkan tenaga ahlinya untuk membantu mendata kerusakan di Lombok akibat gempa beberapa waktu lalu. Foto Dekan Fakultas Teknik Universitas Pancasila, Budhi M Suyitno. Koran SINDO/RR Purnama
A+ A-
LOMBOK UTARA - Universitas Pancasila (UP) mengirimkan tenaga ahlinya untuk membantu mendata kerusakan di Lombok akibat gempa beberapa waktu lalu. Tim diberangkatkan sebanyak 25 orang yang terdiri dari tenaga ahli untuk melakukan pendataan rinci mengenai kerusakan yang terjadi disana. Tim akan berada di Lombok selama sepekan.

“Kami mendapatkan kepercayaan dari Kementerian PUPR untuk memberangkatkan tim ke Lombok. Disana tim akan mendata mengenai kerusakan yang terjadi akibat gempa,” kata Dekan Fakultas Teknik Universitas Pancasila, Budhi M Suyitno ditemui usai acara penyambutan mahasiswa baru di Gedung Serba Guna UP Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Untuk melakukan pendataan bangunan rusak pihaknya menggunakan teknologi terbaru. Data tersebut akan terkoneksi dengan data di kementerian. Dari data sekunder yang didapat pihaknya, jumlah bangunan rusak yang terdata sebanyak 500 unit.



“Data ini akan kami kroscek dengan data primer. Dengan data ini akan menjadi rekomendasi pada pusat,” tukasnya.

Keberangkatan tim ini juga sebagai bentuk kepedulian pihaknya pada korban. Selain itu juga sebagai bentuk tridarma pendidikan yang salah satunya adalah mengabdi untuk masyarakat. “Ini bagian dari pengabdian masyarakat yang dilakukan universitas untuk masyarakat,” paparnya.

Di tempat yang sama, Ketua Alumni Universitas Pancasila, Indra Utama mengatakan, kegiatan mendata bagunan yang rusak di Lombok ini merupakan langkah kedua yang dilakukan Universitas Pancasila.

“Sebelumnya kami juga sudah menggalang dana untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa di Lombok pada awal terjadinya gempa. Langkah selanjutnya akan meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah tersebut teruatama dalam bentuk tempat tinggal dan sanitasi,” tandasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak