Beri Kuliah Perdana, Anies Baswedan Ajak Mahasiswa Selesai Tepat Waktu

Senin, 27 Agustus 2018 - 15:00 WIB
Beri Kuliah Perdana, Anies Baswedan Ajak Mahasiswa Selesai Tepat Waktu
Beri Kuliah Perdana, Anies Baswedan Ajak Mahasiswa Selesai Tepat Waktu
A A A
YOGYAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesdan memberikan kuliah perdana mahasiswa baru (maba) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta di GOR Amongrogo Yogyakarta, Senin (27/8/2018). UAD pada 2018 menerima 7.045 mahasiswa baru yang tersebar di 34 program studi (prodi) dari 10 fakultas.

Anies Baswedan mengatakan pendidikan di perguruan tinggi berbeda dengan masa SMA. Saat di SMA semuanya serba diatur, jadwal maupun kegiatan, tapi ketika kuliah harus mengatur sendiri, baik jadwal, kegiatan dan pilihan waktu. Untuk itu mahasiswa baru harus segera menyusun rencana untuk perkuliahannya dan melaksanakannya bukan menundanya, sehingga dapat selesai tepat waktu.

"Selama ini yang menjadi permasalahan terbesar mahasiswa sering menunda sehingga masa kuliahnya banyak terbuang dan baru menyadari setelah kuliah," kata Anies dalam kegiatan pengenalan program kampus (P2K) bagi maba UAD di GOR Amomgrogo Yogyakarta, Senin (27/8/2018).

Anies mengingatkan kepada maba UAD agar tidak masuk dalam rombongan mahasiswa yang menunda rencana, tetapi yang membuat rencana dan melaksanakannya. Tidak banyak waktu yang terbuang, sibuk dengan kegiatan sesuai dengan rencana yang telah dibuat.
"Bukan sebaliknya yang banyak memiliki waktu luang karena tidak melakukan aktivitas," katanya.

Wakil Rektor III UAD Abdul Fadlil menambahkan calon mahasiswa yang ingin masuk UAD cukup banyak, yaitu mencapai 15.000 orang. Padahal kuota UAD hanya 6.000 mahasiswa. Untuk mengakomodasi banyaknya pendaftar, tahun ini UAD menerima 7.045 maba. Bahkan dimungkinkan masih akan bertambah sebab masih ada seleksi untuk gelombang IV. Meski begitu UAD tetap menjamin kualitas pendidikan karena rasio dosen, ruangan, dan mahasiswa mencukupi.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9646 seconds (0.1#10.140)