Proyek Jalan Tol Baleno Seksi 3 Dikebut, Ditarget Selesai Juni 2024

Senin, 04 Maret 2024 - 10:11 WIB
loading...
Proyek Jalan Tol Baleno Seksi 3 Dikebut, Ditarget Selesai Juni 2024
Pengerjaan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bayung Lencir-Tempino (Baleno) Seksi 3 terus dikebut. Foto/Azhari Sultan Jambi/MPI
A A A
MUAROJAMBI - Pengerjaan proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bayung Lencir-Tempino (Baleno) Seksi 3 terus dikebut meskipun musim hujan sering terjadi di wilayah Kabupaten Muarojambi, Jambi. Hingga saat ini, progres pengerjaannya sudah mencapai 55 persen.

Menurut Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Jalan Bebas Hambatan (JBH) Provinsi Jambi, Benny W Cristiawan, progres pengerjaan jalan Tol Baleno Seksi 3 mencapai angka tersebut. Dia menargetkan penyelesaian pengerjaan pada bulan Juni 2024 mendatang.

"Pekerjaan tiang pancang sudah hampir selesai dikerjakan. Diperkirakan bulan Maret pekerjaan tiang pancang bisa selesai tanpa ada terkendala," ujarnya.

Namun, Benny juga mengakui adanya kendala akibat musim hujan yang terjadi hampir setiap hari. "Ketika hujan, biasanya pekerjaan istirahat sampai setengah hari," tambahnya.



Benny menegaskan bahwa jalan tol sepanjang 15 kilometer perbatasan antara Bayunglencir, Sumatera Selatan, dan Tempino, Kabupaten Muarojambi, Jambi, belum dapat dilewati oleh masyarakat saat lebaran nanti.

"Kami berharap jalan ini tidak dilewati saat lebaran, karena dapat timbulkan hal yang tidak diinginkan. Semua pekerjaan akan disetop sementara saat lebaran, karena para pekerja juga akan pulang ke kampung halaman," jelas Benny.

Jalan Tol Baleno Seksi 3 diharapkan dapat memangkas jarak tempuh dari Kota Jambi ke Palembang yang biasanya memakan waktu 6 hingga 7 jam menjadi hanya 3,5 jam saja. Dengan progres pengerjaan yang terus dikebut, diharapkan pembangunan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat maupun pengguna jalan secara umum.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2309 seconds (0.1#10.140)