Massa Pro dan Anti Deklarasi #Ganti Presiden Diusir dari Area Masjid

Minggu, 26 Agustus 2018 - 16:01 WIB
Massa Pro dan Anti Deklarasi #Ganti Presiden Diusir dari Area Masjid
Massa Pro dan Anti Deklarasi #Ganti Presiden Diusir dari Area Masjid
A A A
SURABAYA - Masjid Takmir Masjid Kemayoran yang ada di Jalan Indrapura, Surabaya, menjadi arena berkumpul massa #Ganti Presiden dan ormas yang menolak deklarasi #Ganti Presiden.

Oleh takmir masjid, melalui pengeras suara meminta massa dari kedua belah pihak untuk meninggalkan area masjid. Sempat terjadi tarik ulur antara massa yang pro dan anti deklarasi #Ganti Presiden. Untungnya, polisi lantas menengahi dan tetap pada kedua belah pihak meninggalkan masjid.

“Kita adalah saudara sesama muslim. Jangan karena beda aspirasi lantas bentrok. Jadi saya mohon semuanya keluar,” kata takmir masjid melalui pengeras suara, Minggu (26/8/2018).

Secara perlahan, massa dari kedua belah pihakpun meninggalkan pelataran masjid. Meski keluar, namun massa dari kedua belah pihak, masih terlihat bergerombol didepan masjid.

Untuk menenangkan suasana, pihak takmir masjid melantunkan ayat-ayat suci Alquran. Sementara itu, tampak puluhan polisi masih bersiaga dan mengamankan area masjid yang berada tepat di depan Gedung DPRD Provinsi Jatim ini.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4725 seconds (0.1#10.140)