alexametrics

Massa Pro dan Anti Deklarasi #Ganti Presiden Diusir dari Area Masjid

loading...
Massa Pro dan Anti Deklarasi #Ganti Presiden Diusir dari Area Masjid
Suasana Masjid Kemayoran di Jalan Indrapura Surabaya yang menjadi arena berkumpul massa pro dan anti deklarasi #Ganti Presiden. Foto/Lukman Hakim
A+ A-
SURABAYA - Masjid Takmir Masjid Kemayoran yang ada di Jalan Indrapura, Surabaya, menjadi arena berkumpul massa #Ganti Presiden dan ormas yang menolak deklarasi #Ganti Presiden.

Oleh takmir masjid, melalui pengeras suara meminta massa dari kedua belah pihak untuk meninggalkan area masjid. Sempat terjadi tarik ulur antara massa yang pro dan anti deklarasi #Ganti Presiden. Untungnya, polisi lantas menengahi dan tetap pada kedua belah pihak meninggalkan masjid.

“Kita adalah saudara sesama muslim. Jangan karena beda aspirasi lantas bentrok. Jadi saya mohon semuanya keluar,” kata takmir masjid melalui pengeras suara, Minggu (26/8/2018).



Secara perlahan, massa dari kedua belah pihakpun meninggalkan pelataran masjid. Meski keluar, namun massa dari kedua belah pihak, masih terlihat bergerombol didepan masjid.

Untuk menenangkan suasana, pihak takmir masjid melantunkan ayat-ayat suci Alquran. Sementara itu, tampak puluhan polisi masih bersiaga dan mengamankan area masjid yang berada tepat di depan Gedung DPRD Provinsi Jatim ini.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak