alexametrics

Ini Alasan Polri Pulangkan Neno Warisman dari Pekanbaru

loading...
Ini Alasan Polri Pulangkan Neno Warisman dari Pekanbaru
Neno Warisman dipulangkan ke Jakarta setelah delapan jam tertahan di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru. FOTO/IST
A+ A-
PEKANBARU - Neno Warisman dipastikan batal menghadiri acara deklarasi #2019GantiPresiden di Pekanbaru, Riau. Neno dipulangkan karena dianggap situasi tidak aman.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto mengatakan bahwa penggagas #2019GantiPresiden, Neno dipulangkan karena situasi demo tadi malam ricuh di depan bandara. Neno sendiri tertahan selama 8 jam di areal Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

"Demi keamanan, setelah dilakukan kordinasi dengan pihak bandara, akhirnya kita memulangkan Bunda Neno," ucap Kapolresta Pekanbaru dalam jumpa pers di Polda Riau, Minggu (26/8/2018).



Kapolresta mengatakan bahwa saat kejadian bahwa situasi kemarin tidak memungkin karena ada dua kubu yang saling berhadapan. Kedua kubu saling lempar batu. "Ini demi keamanan bersama," ucapnya.

Neno dipulangkan tadi malam sekitar pukul 22.30 WIB. Neno terbang kembali di Jakarta dengan menggunakan pesawat Lion Air. Neno dicegat kelompok masa anti #GantiPresiden2019 sore hari.

Neno seharusnya menghadiri dekralasi #2019GantiPresiden di Pekanbaru yang digelar hari ini. Namun Neno terhalang karena aksi massa yang menentang kehadirannya. (Baca juga: Massa Sweeping Kedatangan Neno Warisman di Bandara Pekanbaru)
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak