Dituduh Curi Sapi, Pria Paruh Baya Tebas Tangan Korban hingga Tewas

Minggu, 26 Agustus 2018 - 12:29 WIB
Dituduh Curi Sapi, Pria Paruh Baya Tebas Tangan Korban hingga Tewas
Dituduh Curi Sapi, Pria Paruh Baya Tebas Tangan Korban hingga Tewas
A A A
BOMBANA - Tim Gabungan Personel Polsek Rarowatu dan Sat Reskrim Polres Bombana, Sulawesi Tenggara berhasil menangkap seorang pria berinisial MT (45) yang diduga telah membunuh TN (42), Sabtu (25/8/2018) malam. MT tega menebas pergelangan tangan TN hingga putus.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, peristiwa ini bermula pekan lalu saat MT bertemu TN di rumah saudara TN di Desa Tahite, Kecamatan Rarowatu, Kabupaten Bombana. Waktu itu, TN menuduh MT mencuri sapinya. Merasa tidak melakukan apa yang dituduhkan, MT kesal dan menantang TN berkelahi dengan menggunakan parang.

Keduanya lalu bertemu pada Sabtu (25/8/2018) siang. Belum sempat TN mencabut parang dari sarungnya, MT sudah mendahului dan menebaskan parangnya ke pergelangan tangan TN hingga putus. Pendarahan hebat membuat TN tewas di lokasi kejadian.

"Pelaku telah kami amankan bersama sejumlah barang bukti dilokasi kejadian. Motifnya pelaku kesal karena dituduh mencuri sapi oleh korban. Karena tidak terima atas tuduhan itu terjadilah pemarangan dan menewaskan lelaki TN," ungkap Kapolres Bombana Andi Adnan Syafrudin, Minggu (26/8/2018).

Selain menahan MT, polisi juga mengamankan satu bilah parang panjang, satu lembar sarung, satu lembar baju singlet warna putih yang diduga milik pelaku. Dia akan dikenai Pasal 338 Subsider Pasal 351 ayat (3) KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas lima tahun Penjara.

Sementara hingga saat ini jenazah korban berada di RSUD Bombana dan menunggu pihak keluarga untuk persetujuan Visum.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4902 seconds (0.1#10.140)