Gandeng Otorita IKN dan PMI, KAMAJAYA Gelar Acara Donor Darah

Minggu, 03 Maret 2024 - 19:25 WIB
loading...
Gandeng Otorita IKN dan PMI, KAMAJAYA Gelar Acara Donor Darah
KAMAJAYA bersama Otorita IKN dan PMI menggelar donor darah di Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) IKN, Sabtu (2/3/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Keluarga Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta (KAMAJAYA) bekerja sama Otorita Ibu Kota Nusantara ( IKN ) dan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar donor darah di Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) IKN, Sabtu (2/3/2024).

Ketua Umum KAMAJAYA, Desiderius Viby Indrayana menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk menunjukkan adanya semangat dalam berbagi kepada sesama anak bangsa. Termasuk juga ingin menunjukkan pembangunan IKN mengedepankan semangat inklusif dan kolaboratif.

“Kegiatan ini menjadi menarik setelah kita sounding ke tenaga kerja konstruksi yang berdomisili di HPK. Mereka menyambut antusias, ini dibuktikan dengan lebih dari seratus peserta secara spontan melakukan donor darah, jadi niatnya adalah memang untuk berbagi kepada sesama. Untuk menunjukkan bahwa benar benar semangat KAMAJAYA TANGGUH ikut tercermin pada pembangunan IKN yang memang mengedepankan semangat inklusif dan kolaboratif,” kata Viby dalam keterangan tertulisnya, Minggu (3/3/2024).

Viby bersyukur kegiatan ini mendapatkan animo yang cukup besar dari masyarakat. Kegiatan ini juga mendapat dukungan kuat dari berbagai pihak, seperti Bank BNI 46, Bank Danamon, Pusat Pembinaan Pelatihan dan Sertifikasi Mandiri (P3sM), TVRI, serta Komite K3L Persatuan Insinyur Indonesia (PII). Viby berharap, kegiatan ini dapat dijadikan inspirasi bagi segenap pengurus daerah KAMAJAYA agar senantiasa menginisiasi kegiatan serupa yang bernuansa sosial dan pengabdian masyarakat.

"Harapan yang utama dari kami, kegiatan ini akan jadi pemantik atau pemicu bagi kegiatan lain yang bersifat sosial serta bertujuan untuk pengabdian masyarakat. Dan secara internal, kegiatan pengabdian masyarakat KAMAJAYA ini juga diharapkan menjadi sebuah healing bagi mental health para pekerja konstruksi yang tinggal di HPK, karena kegiatan ini juga berorientasi untuk membuang rasa stress, sebab ini adalah donor darah yang ceria," tandasnya.

Turut mendampingi Viby dalam acara tersebut yaitu Wakil Ketua VI KAMAJAYA Lusia Uki Marina Lusi dan Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Servatia Herlina.Sekitar 120 orang dari para penghuni HPK turut berpartisipasi sebagai pendonor. Salah satu peserta donor darah, Siti Marfuah. "Saya merasa bangga bisa menjadi bagian dari kegiatan KAMAJAYA dan Otorita IKN ini yang memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Seru kegiatannya," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)