alexametrics

Terlalu, Oknum Dewan Diduga Curi Ratusan Paket Daging Kurban

loading...
Terlalu, Oknum Dewan Diduga Curi Ratusan Paket Daging Kurban
Oknum anggota DPRD Musi Banyuasin (Muba) diduga telah mencuri ratusan paket daging kurban untuk warga yang berhak. Tampak foto suasan pemotongan hewan kurban di salah satu tempat di tanah air. Dokumen/SINDOnews
A+ A-
PALEMBANG - Oknum anggota DPRD Musi Banyuasin (Muba) diduga telah mencuri ratusan paket daging kurban untuk warga yang berhak. Tindakan oknum wakil rakyat yang disebutkan terekam CCTV ini telah dilaporkan ke polisi.

Tidak tanggung-tangung, dari 1.300 paket daging kurban dari pemotongan 10 ekor sapi di halaman DPRD Muba, sebanyak 100 paket yang hilang, Kamis (23/8/2018). Padahal, daging-daging tersebut disiapkan panitia sedemikian rupa untuk dibagikan kepada pemegang kupon, yakni masyarakat yang berhak dan kurang mampu.

Dugaan pencurian ini berdasarkan rekaman CCTV yang terpasang hampir di setiap sudut Gedung DPRD Muba di Kota Sekayu. Dari rekaman CCTV itulah, terpantau oknum dimaksud menyembunyikan paket daging kurban.



"Saat pembangian kepada masyarakat daging kurbannya tidak cukup. Tahun-tahun sebelumnya pembagian daging kurban ini cukup dan tidak pernah kurang. Hasil pantauan CCTV memang ada daging kurban dicuri oleh salah satu oknum anggota," ujar Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Muba, Tabrani Rizki.

Tabrani menegaskan pihaknya melaporkan kejadian ini ke pihak yang berwajib guna ditindaklanjuti secara hukum. "Karena kejadian ini masyarakat yang memiliki kupon dan memang berhak menjadi tidak kebagian," terang dia.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti melalui Kasat Reskrim Polres Muba, AKP Kemas MS Arifin, membenarkan adanya laporan terkait hilangnya daging kurban di DPRD Muba. "Memang benar, tapi kita belum bisa memberikan keterangan," ucapnya singkat.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak