alexametrics

Rayakan Idul Adha, ACT Ajak Warga Bantaran Sungai Deli Makan Bersama

loading...
Rayakan Idul Adha, ACT Ajak Warga Bantaran Sungai Deli Makan Bersama
Tim ACT Sumut makan bersama sajian kurban dengan masyarakat di kawasan Bantaran Sungai Deli, Kelurahan Rengas Medan Marelan, Sumut. Foto/Andi Yusri
A+ A-
MEDAN - Ada hal menarik pada momen Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah tahun 2018. Biasanya hanya dilakukan pemotongan hewan kurban saja. Namun, kali ini selain menyembelih hewan kurban, Aksi Cepat Tanggap (ACT) juga memasak hingga makan bersama dengan warga Bantaran Sungai Deli.

Untuk itu, ACT Sumatera Utara (Sumut) mendirikan dapur kurban di Lingkungan 28 Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan tepatnya di kawasan bantaran Sungai Deli, Medan, Sumatera Utara. Masyarakat sangat antusias saat melihat proses penyembelihan Hewan Kurban yang terdiri dari 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Beberapa warga banyak yang menyebutkan kegiatan ini mirip dengan dapat ‘uang kaget’.

"Alhamdulillah, dapat uang kaget. Eh salah, kalau di sini kita sebut Lembu Kaget," beber sejumlah Ibu-ibu.



Proses penyembelihan hewan kurbannya dilaksanakan usai melaksanakan Salat Ied di Musalla Nurul Hidayah. Semua kalangan terlibat aktif dalam proses penyembelihan tersebut, hingga proses cincang sesuai kebutuhan.

Tidak hanya itu, aksi para ibu-ibu yang menyiapkan bumbu dapur dan sayur-mayurnya. Beberapa ibu tampak sibuk mengaduk dan memotong di lokasi terpisah.

"Untuk tahun ini, dapur Kurban ACT Sumut menargetkan pendistribusian kurbannya untuk sekitar lingkungan 28 Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan tepatnya di kawasan Bantaran Sungai Deli ada 400 Kepala Keluarga di sekitar lokasi," terang Kacab ACT Sumut, Ronio Romantika saat memantau kegiatan.

Tidak sampai di situ, ibu-ibu dan bapak-bapak bahkan sejumlah relawan turut membantu proses packaging hingga proses pendistribusian Makan Bersama. "Kalau dilihat dari wajah-wajah polos mereka tersirat kebahagiaan menerima dan mendapat kesempatan Makan Bersama ACT Sumut dalam kegiatan Makan Bersama Sajian Kurban Tahun ini. Semoga apa yang kita laksanakan bersama mendapat barokah dari Allah SWT," pungkasnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak