alexametrics

ACT DIY Distribusikan 500 Kambing Kurban untuk Warga di Pelosok DIY

loading...
ACT DIY Distribusikan 500 Kambing Kurban untuk Warga di Pelosok DIY
ACT DIY melakukan kegiatan kurban dan mendistribusikan kepada warga di Desa Sidoharji, Samigaluh, Kulonprogo. Foto/SINDOnews/Suharjono
A+ A-
YOGYAKARTA - Hari Raya Idul Adha menjadi momentum untuk menggugah kesadaran umat Islam berkurban. Bahkan ACT DIY melalui Global Qurban mulai Rabu (22/8) melaksanakan ibadah kurban bersama masyarakat pelosok di DIY dengan membagikan 500 ekor kambing.

Di Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo, DIY, berkah kurban menyapa warga setempat untuk bersama-sama mendistribusikan dan menyembelih kambing kurban dari para shohibul kurban.

Kepala Cabang ACT DIY Agus Budi Hariyadi mengungkapkan, 22 Agustus ini, ACT DIY mulai melakukan distribusi kurban dengan 500 ekor se-DIY. Dalam kurban kali ini alokasi distribusi terbanyak dari ACT adalah untuk Lombok & Sumbawa. "Namun demikian di DIY tetap mengalokasikan hewan kurban seperti tahun lalu. Kita bagikan 500 ekor kambing," terangnya dalam press release yang diterima SINDOnews, Rabu (22/8/2018) malam.



Dalam aksinya, Global Qurban ACT membawa semangat pemerataan distribusi. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan masyarakat di pelosok tanah air yang selama ini melewati hari raya Idul Adha tanpa merasakan santap bersama hewan qurban. "Tak terkecuali di pelosok-pelosok DIY," ucapnya.

Kepala Dukuh Manggung Wetan, Desa Sidoharjo Sarino menyampaikan terima kasih karena ACT telah mengadakan kurban di dusunnya, “Kondisi ekonomi masyarakat saat ini sedang sulit, mayoritas masyarakat di sini petani dan pertanian sedang diserang hama kera ekor Panjang, selama ini di dusun kami jarang ada hewan kurban. Jadi kami sangat berterima kasih dengan kurban kali ini, ” ujarnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak