alexametrics

Berkurban Sapi Limosin, Gubernur Alex Noerdin Pamit ke Warga Sumsel

loading...
Berkurban Sapi Limosin, Gubernur Alex Noerdin Pamit ke Warga Sumsel
Gubernur Alex Noerdin berkurban sapi limosin seberat 1 ton dan memohon pamit kepada seluruh masyarakat Sumsel, karena masa jabatannya sebagai Gubernur Sumsel akan berakhir. Foto SINDOnews/Berli Z
A+ A-
PALEMBANG - Seperti di tahun-tahun sebelumnya, Rabu (22/8/2018) Masjid Agung Palembang dipadati oleh ribuan masyarakat Muslim termasuk Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang ingin melaksanakan Salat Idul Adha 1439 H/2018 M. Tahun ini merupakan tahun terakhir Alex Noerdin sebagai Gubernur Sumsel melaksanakan Salat Idul Adha.

"Ini adalah Salat Idul Adha terakhir yang dihadiri oleh saya selaku Gubernur Sumsel. 10 kali kita telah bersama baik Salat Idul Fitri maupun Idul Adha," ujarnya.

Pada kesempatan ini Alex Noerdin memohon pamit kepada seluruh masyarakat Sumsel, karena masa jabatannya sebagai Gubernur Sumsel akan berakhir.



"Saya mohon pamit, telah tuntas tugas selama 10 tahun menjadi Gubernur Sumsel. Insya Allah semoga Allah memberikan rahmat kepada kita semua, Insya Allah saya tidak mengecewakan dengan membawa Sumsel menjadi kebanggaan kita semua," kata Alex.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengungkapkan bahwa hari ini merupakan hari yang penuh berkah hari yang sangat bersejarah bagi umat beragama di seluruh dunia dan bagi umat muslim pada khususnya.

"Hari ini satu milliar lebih umat manusia berdiri salat menghadap satu arah dan memenuhi langit dengan suara takbir yang sama. Dan nanti akan menyembelih hewan kurban dalam rangka ibadah. Betapa mulia ibadah kurban ini," kata Gubernur Alex Noerdin.

Disamping itu juga, dirinya merasa bersyukur karena berkat Asian Games 2018 begitu banyak proyek infrastruktur yang dibangun di Kota Palembang dan sekitarnya.

"Berkat Asian Games, dalam 3 tahun terakhir lebih dari Rp7 triliun digelontorkan di Palembang dan sekitarnya serta di beberapa Kabupaten/Kota. Banyak sekali yang kita dapat mulai dari Light Rail Transit (LRT), Jalan Tol, Musi IV dan Musi VI, Underpass/Flyover dan lainnya," katanya.

Usai melaksanakan Salat Idul Adha, Gubernur Alex Noerdin memberikan satu ekor sapi kepada pengurus Masjid Agung yang akan dikurbankan. Sapi yang dikurbankan oleh Gubernur Alex Noerdin berjenis Limosin dengan memiliki bobot hampir 1 ton.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak