alexametrics

Ridwan Kamil Kurban Lima Sapi Limosin Seberat 750 Kilogram

loading...
Ridwan Kamil Kurban Lima Sapi Limosin Seberat 750 Kilogram
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyaksikan penyembelihan hewan kurban di DKM Al Muhajirin, Cicendo, Rabu (22/8/2018). iNews.id/Yogi Pasha
A+ A-
BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengurbankan lima sapi limosin untuk masyarakat. Salah satu sapi limosin seberat 750 kilogram dikurbankan kepada warga RT 5/5, Jalan Arjuna, Kelurahan Husein, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung.

Emil -sapaan akrab Ridwan Kamil- bersama istri sempat menyaksikan proses penyembelihan sapi kurban yang diberikan kepada DKM al Mujahirin. Dia menyebutkan, dalam kesempatan Idul Adha tahun ini melaksanakan salat Id di lapangan Alun-alun Cicendo.

Lokasi yang baru diresmikan sekitar setahun lalu itu dipilih Emil melaksanakan Salat Id sebagai wali kota Bandung. "Ada dua hal, pertama salat idul adha di Alun-alun Cicendo, lokasi yang baru diresmikan sekitar satu tahun lalu dan mudah-mudahan Alun alun Cicendo bisa terus digunakan sebagai lokasi salat id tiap tahunnya dan jadi tradisi baru," kata Emil.

Kemudian, kata Emil, keluarganya menyerahkan satu sapi jenis limosin seberat 750 kilogram kepada DKM al Muhajirin di Jalan Arjuna, RT 05/04, Kelurahan Husein, Kecamatan Cicendo. Selain di Cicendo, Emil juga akan melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Pendopo Bandung.

"Setelah ini, saya akan berkeliling ke lokasi pemotongan hewan yang dilakukan masyarakat Bandung dan berakhir di Pendopo dengan penyembelihan hewan kurban," ungkapnya.

Seperti diketahui, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melaksanakan salat Id Adha di Lapangan Alun-alun Cicendo. Sebelum melaksanakan salat, Emil sempat memberikan sambutan dan berpamitan kepada warga karena dalam waktu tiga minggu ke depan dirinya akan dilantik menjadi gubernur Jabar terpilih.

"Dalam waktu dekat saya akan jadi gubernur (Jabar). Saya mau ngurus kampung halaman kalian di Panjalu, Garut. Jadi saya pamit," kata Emil.

Emil berharap Alun-alun Cicendo ini bisa dimanfaatkan warga dengan kegiatan-kegiatan positif dan selalu dijaga. "Saya titip alun-alun (Cicendo) ini dijadikan kegiatan bermanfaat," ungkapnya.
(wib)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak