alexametrics

Ridwan Kamil Ditabrak Pengendara Motor saat Akan Bekerja

loading...
Ridwan Kamil Ditabrak Pengendara Motor saat Akan Bekerja
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menaiki sepeda onthel untuk melakukan perjalanan dinas di dalam kota. Foto/SINDOnews/Arif Budianto.
A+ A-
BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ditabrak pengendara bermotor di Kawasan Jembatan Pasupati, Selasa (21/8/2018). Peristiwa itu terjadi saat wali kota yang senang menggunakan sepeda ini akan berangkat untuk menghadiri acara peletakan batu pertama proyek pembangunan Teras Cihampelas, di Jalan Cihampelas, Kota Bandung.

Emil mengaku tertabrak biker akibat ulah pengemudi yang menghindari razia satuan polisi lalu lintas di kawasan Pasupati. Bahkan, Emil sempat meminta maaf kepada tamu undangan yang sudah menanti karena terlambat menghadiri acara akibat peristiwa tabrakan tersebut.

"Mohon maaf hadirin, saya terlambat karena tadi saya ditabrak pengendara yang melawan arus akibat menghindari razia polisi," kata Emil.

Tidak hanya dihadapan tamu undangan, Emil juga menceritakan peristiwa itu dalam media sosial miliknya.

"KABUR RAZIA NABRAK WALIKOTA. Barusan pas Bike to Work, saya dan sepeda kesayangan ini ketabrak motor yang melawan arus yang mencoba kabur dari razia, di Jln Surapati," tulis Emil, Selasa (21/8/2018).

Emil juga menyebut bikers tersebut telah banyak berdosa. Bahkan disebutkan Emil, bikers patut mendapatkan rekor MURI.

"Dosa si Akang pemotor ini mungkin memecahkan rekor MURI : 1. Gak pake plat nomer. 2. Melawan arus lalu lintas kabur dari razia. 3. Gak bawa SIM. 4. Gak bawa STNK dan 5. Nabrak Wali Kota sambil bentak2," kata Emil.

"Untung gak nambah dosa no 6: pinjem duit wali kota utk bayar tilangnya," kata Emil menambahkan.

Sementara itu, Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Reza Pratidina mengatakan, kejadian yang menimpa Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebenarnya bukan ditabrak pengendara motor. Tetapi, kejadian itu merupakan upaya wali kota membantu petugas kepolisian untuk menghentikan pemotor yang berusaha kabur karena ada razia.

"Bukan nabrak, jadi memang ada pelanggar mau disetop lihat ada razia putar balik lawan arus," kata Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza Pratidina saat dikonfirmasi, Selasa (21/8/2018).

Disaat yang bersamaan, Wali Kota yang akrab disapa Emil itu tengah berada di sekitar lokasi. Emil yang sedang menggunakan sepedanya lantas berusaha memberhentikan bikers yang kabur.

"Liat gitu, dihalangi, berhenti. Intinya Pak Ridwan membantu polisi, diberhentiin sama Pak Ridwan pakai sepeda. Enggak, enggak nabrak karena Pak Ridwan menghalangi," kata Agung.

Bikers tersebut akhirnya berhenti. Polisi lantas menilang bikers tersebut. "Sudah ditilang, motornya dibawa ke kantor," kata dia.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak