5 Jenis Kurma untuk Buka Puasa dan Manfaatnya bagi Kesehatan

Jum'at, 01 Maret 2024 - 16:10 WIB
loading...
5 Jenis Kurma untuk Buka Puasa dan Manfaatnya bagi Kesehatan
Ada beberapa jenis kurma yang sering dikonsumsi saat buka puasa dan memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Kurma mengandung gula alami. Foto/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Ada beberapa jenis kurma yang sering dikonsumsi saat buka puasa dan memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Kurma mengandung gula alami yang dapat memberikan energi instan saat berbuka puasa, serta menggantikan nutrisi yang hilang selama berpuasa.

Konsumsi kurma saat buka puasa juga dapat menjaga kadar gula darah. Ini karena Serat yang tinggi dalam kurma dapat membantu mengatur kadar gula darah, mencegah lonjakan gula darah yang tiba-tiba setelah berbuka puasa .

Selain itu, kurma juga dapat meningkatkan kesehatan pencernaan. Sebab, serat dalam kurma juga dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan dan mencegah sembelit selama bulan puasa.

Jenis Kurma untuk Buka Puasa dan Manfaatnya bagi Kesehatan



Berikut jenis kurma untuk buka puasa dan manfaatnya bagi kesehatan dilansir dari Tasting Table, Jumat (1/3/2024).



5 Jenis Kurma untuk Buka Puasa dan Manfaatnya bagi Kesehatan


1. Kurma Ajwa


Kurma ajwa merupakan salah satu varietas buah kurma yang sangat populer di Timur Tengah, khususnya Arab Saudi. Kurma ajwa berasal dari Madinah di Arab Saudi. Kurma ajwa memiliki warna yang lebih gelap, tepatnya warnanya kehitaman dan bulat.

Selain itu, kurma ajwa memiliki teksturnya padat. Ketika digigit, kurma ini memiliki rasa manis sayang bisa memanjakan lidah Anda kala berbuka puasa. Di samping cita rasanya yang lezat, kurma ajwa kaya akan potasium dan serat. Kurma ini juga mengandung folat dan riboflavin dan dapat dikonsumsi dalam jumlah sedang oleh penderita diabetes.

2. Kurma Mazafati


Kurma mazafati merupakan kurma yang berasal dari Iran. Kurma ini termasuk dalam kategori kurma basah karena memiliki kadar air yang tinggi yang merupakan salah satu indikator kualitas kurma mazafati.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6231 seconds (0.1#10.140)