alexametrics

Juara I Paritrana Award, Pemkot Solo Dapat Hadiah Mobil

loading...
Juara I Paritrana Award, Pemkot Solo Dapat Hadiah Mobil
Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surakarta Suwilwan Rachmat saat menyerahkan hadiah mobil kepada Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo di Balai Kota Solo, Senin (20/8/2018). FOTO/SINDOnews/ARY WAHYU WIBOWO
A+ A-
SOLO - BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan mobil kepada Pemkot Solo karena telah menjadi juara I Paritrana Award kategori kabupaten/kota. Pemkot Solo dinilai memberikan dukungan kongkret dalam penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Kepala Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surakarta Suwilwan Rachmat mengatakan, Pemkot Solo mendapat juara pertama kategori kabupaten/kota mengungguli Kabupaten Jember dan Kabupaten Serang. Sedangkan kategori Pemerintah Provinsi terbaik diraih Provinsi Jawa Tengah di posisi pertama diikuti Jawa Timur dan DKI Jakarta.

"Pemkot Solo terpilih sebagai pemenang karena dukungan kongkret yang diberikan. Di antaranya dalam bentuk regulasi yang mendukung implementasi program BPJS Ketenagakerjaan," kata Suwilwan Rachmat di Balaikota Solo, Jawa Tengah seusai penyerahan hadiah mobil kepada Pemkot Solo, Senin (20/8/2018).  

Beberapa dukungan Pemkot Soli pada BPJS Ketenagakerjaan antara lain Pengumuman Wali Kota Surakarta Nomor 568.3/398 tentang Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Kemudian Surat Edaran nomor 568.3/762 tentang Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Sektor Jasa Konstruksi Pada Pembangunan Infrastruktur/Konstruksi yang dilaksanakan oleh perangkat daerah dilingkungan pemerintah Kota Surakarta. Kemudian melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) juga telah mewajibkan Kepesertaan pada program BPJS Ketenagakerjaan sebagai salah satu syarat dalam proses penerbitan perizinan.



Pemkot Solo juga telah mewajibkan Tenaga Kontrak dengan Perjanjian Kerja (TKPK) yang bekerja di organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Solo untuk dilindungi Program BPJS Ketenagakerjaan.

Piala Paritrana sudah diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri dan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto 31/7 Juli lalu. Piala diterima Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo yang mewakili Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy).

Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo mengatakan, hadiah mobil yang diterima rencananya digunakan untuk Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Solo. Mobil itu diharapkan dapat lebih memaksimalkan program BPJS Ketenagakerjaan. "Supaya tenaga kerja di Kota Solo benar-benar terlindungi dari risiko-risiko pekerjaan," kata Achmad Purnomo.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak