alexametrics

Lombok Kembali Diguncang Gempa, Masjid dan Bangunan Bertingkat Rusak

loading...
Lombok Kembali Diguncang Gempa, Masjid dan Bangunan Bertingkat Rusak
Warga Desa Sembalun Lawang dan Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur, NTB panik saat gempa kembali mengguncang Lombok, Minggu (19/8/2018). FOTO/IST
A+ A-
LOMBOK TIMUR - Gempa yang kembali menggetarkan tanah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (19/8/2018), membuat warga Desa Sembalun Lawang dan Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur panik. Mereka yang berada di sawah berhamburan lari ke jalan untuk menyelamatkan diri.

Kepanikan warga lantaran bukit Dara bagian dari Gunung Rinjani longsor. Warga yang sebagian bekerja sebagai petani saat itu berada di sawah yang berada di kaki bukit Dara. Gempa juga menyebabkan beberapa sepeda motor jatuh ke irigasi persawahan. Hingga saat ini warga belom ada yang berani kembali ke sawah kendati arealnya terbuka.

(Baca juga: Gempa 6,5 SR Kembali Guncang Lombok, Tidak Berpotensi Tsunami)

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejumlah bangunan di Lombok Timur, terutama di Desa Korleko, Kecamatan Labuan Haji banyak yang rusak. Masjid dan rumah-rumah bertingkat retak-retak. Meski begitu belum ada informasi yang menyebutkan korban jiwa dalam gempa Lombok kali ini.

Warga diimbau menjauhi perbukitan dan tidak mengamankan diri ke bukit mengingat kontur tanah yang labil dan cepat terjadi longsor. (Baca juga: Gempa Kembali Guncang Lombok Timur, Ini Penjelasan PVMBG)
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak