alexametrics

Lupa Padamkan Api, 2 Hektare Lahan, Terbakar di Sesean

loading...
Lupa Padamkan Api, 2 Hektare Lahan, Terbakar di Sesean
Api Kembali membakar Hutan di Dusun Sangtondok, Kelurahan Pallawa, Kecamatan Sesean, Toraja Utara, Sulawesi selatan.iNews TV/Jufri
A+ A-
TORAJA UTARA - Api Kembali membakar Hutan di Dusun Sangtondok, Kelurahan Pallawa, Kecamatan Sesean, Toraja Utara, Sulawesi selatan, Minggu siang (19/8/2018).

Diketahui Api berasal dari pembakaran jerami yang dilakukan oleh warga, yang lupa dipadamkan, sehingga merambat ke Hutan.

"Api membesar membakar hutan dan mendekati perkampungan, saya dan masyarakat sudah berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya, tim pemadam sudah berada di lokasi tapi belum bisa berbuat banyak Karena lokasinya berada di lembah," ujar Babinsa Koramil Sesean, Serda Darwis, Minggu (19/8/2018).

Sementara itu api belum bisa dipadamkan, meski pun 4 unit mobil operasional pemadam kebakaran milik pemerintah Toraja Utara diterjunkan, namun sulit menjangkau lokasi diakibatkan medan yang tidak bisa dilalui oleh mobil pemadam.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, pihak kepolisian dari Polsek Sesean bersama BPBD Toraja Utara juga berada di lokasi untuk bersama-sama melakukan pemadaman lahan yang terbakar dengan luas sekitar kurang lebih 2 hektare.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak