Gubernur Terpilih Janji Perhatikan Veteran Pejuang

Jum'at, 17 Agustus 2018 - 16:18 WIB
Gubernur Terpilih Janji Perhatikan Veteran Pejuang
Gubernur Terpilih Janji Perhatikan Veteran Pejuang
A A A
PALEMBANG - Merayakan HUT ke 73 kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (17/8/2018) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) terpilih Herman Deru menyambangi markas DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sumsel. Kedatangan HD disambut Ketua LVRI Sumsel, Marsekal Pertama (Purn) Robert Siagiaan dan sejumlah pengrus DPD LVRI Sumsel.

Pertemuan berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan. Dalam sambutannya, HD mengatakan kedatangannya menemui pengurus LVRI Sumsel adalah untuk silaturahim dan mendapatkan informasi yang akurat tentang kondisi LVRI, khususnya kesejahteraan anggota LVRI se Sumsel.

"Selain itu saya ingin mensinergiskan dan mendorong program program HDMY dan LVRI dapat berjalan beriringan, sehingga keberadaan LVRI dapat lebih bermaanfaat baik secara internal maupub eksternal utk masyarakat," ujar HD.

Pada kesempatan itu, HD juga mengajak semua pihak untuk kembali bersatu padu membangun Sumsel dan melupakan semua perbedaan yang terjadi selama Pilkada lalu. "Kita harus menatap ke depan untuk bersama sama membangun Sumsel milim kita bersama dan sama sama kita cintai ini," ujar mantan Bupati OKU Timur dua periode ini.

HD menegaskan selama menjadi Bupati OKUT dua periode dirinya menjalin hubungn yang erat dan sangat baik dengan LVRI. Apalagi organisasi para pejuang kemrdekaan itu sering diminta dan memberikan nasihat dan bimbingan dalam menjalankan pemerintahan dan program pembangunan.

"Bimbibgan dan nasihat dari LVRI sangat saya harapkan saat menjadi gubernur nantinya," ujar Ketua ISNU Sumsel ini.

Ketua DPD LVRI Sumsel Marsekal Pertama (Purn) Robert Siagian menyampaikan sampai saat ini tercatat 729 orang anggota LVRI se Sumsel mendapatkan tunjangan sebesar Rp300.000 per bulan dari Pemprov Sumsel. Selama ini dukungan Pemrov sangat membantu kegiatan kegiatan LVRI, sehingga ke depannya Pemprov Sumsel diharapkan di bawah kepemimpinan HDMY dukungan terhadap LVRI jauh lebih besar lagi.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7801 seconds (0.1#10.140)