Rekor Bertanding Ryan Garcia, Petinju yang Akan Hadapi Juara Dunia Kelas Ringan

Kamis, 29 Februari 2024 - 15:42 WIB
loading...
Rekor Bertanding Ryan Garcia, Petinju yang Akan Hadapi Juara Dunia Kelas Ringan
Rekor Bertanding Ryan Garcia, Petinju yang Akan Hadapi Juara Dunia Kelas Ringan. Foto: Sports Illustrated
A A A
Ryan Garcia akan hadapi musuh berat Devin Haney, yang merupakan pemegang gelar juara kelas ringan WBC. Laga sengit ini akan berlangsung pada 20 April 2024 mendatang.

Baik Ryan Garcia maupun Devin Haney tengah dalam rasa percaya diri tinggi usai petik kemenangan pada Desember 2023 lalu. Di mana Ryan mampu tumbangkan Oscar Duarte Jurado, dan Devin menaklukkan Regis Prograis.

Meski begitu, Devin Haney yang merupakan pemegang rekor tak terkalahkan 31-0 tentunya bakal jadi musuh berat bagi petinju berjuluk King Ry itu. Namun Ryan tetap optimis dirinya tidak akan takluk dengan mudah di tangan The Dream.

Rekor Bertanding Ryan Garcia


Sampai saat ini Ryan Garcia telah membukukan 25 pertandingan, dimana dia hanya kalah satu kali menghadapi Gervonta Davis pada April 2023 lalu. Dari 24 kemenangannya, dia mampu catatkan 20 menang KO.

King Ry melakoni debut profesional pertamanya pada 9 Juni 2016 silam, kala itu dia berhadapan dengan Edgar Meza dan mampu catatkan kemenangan KO. Setelah itu, kemenangan demi kemenangan terus didapatnya.



Hingga pada 18 September 2019, Ryan mampu kalahkan Romero Duno di ronde pertama dan merebut gelar kelas ringan WBC Silver yang menjadi gelar bergengsi pertamanya.

Kemenangan di ronde pertama juga sempat diperoleh Ryan ketika berhadapan dengan Francisco Fonseca di tahun 2020 lalu. Garcia mendaratkan tujuh pukulan dalam pertarungan tersebut sebelum mendaratkan pukulan hook kiri utama yang membuat Fonseca tersingkir di ronde pertama.

Ryan juga sukses mengalahkan Luke Campbell di tahun 2021 dengan KO di ronde ke tujuh. Kekalahan ini lantas mengantarkan Campbell untuk pensiun.

Pada tanggal 4 Februari 2022, Ryan kembali meraih kemenangan atas Emmanuel Tagoe yang pada saat itu memegang rekor 31-1.

Seakan tak puas, petinju asal Victorville, California, AS itu kembali naik ke atas ring pada 16 Juli 2022. Korban selanjutnya adalah Javier Fortuna yang menyerah meski sempat mencetak knockdown.

Sayangnya rekor sempurna 23-0 yang ditorehkan King Ry harus tercoreng setelah kekalahannya dari Gervonta Davis yang kala itu juga belum terkalahkan. Dalam laga yang berlangsung pada 22 April 2023 itu, Ryan harus tumbang di ronde ke tujuh.

Itulah rekor kemenangan Ryan Garcia sepanjang karier profesionalnya sampai saat ini. Apakah rekor kemenangan Ryan akan terus berlanjut atau kembali terhenti di tangan Devin Haney? Menarik untuk dinantikan pertandingannya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6684 seconds (0.1#10.140)