alexametrics

Demo Tolak Deklarasi #2019GantiPresiden Digelar di Empat Titik Kota Bandung

loading...
Demo Tolak Deklarasi #2019GantiPresiden Digelar di Empat Titik Kota Bandung
Demo tolak deklarasi #2019GantiPresdien akan digelar di empat titik Kota Bandung, Kamis (16/8/2018). FOTO/ILUSTRASI/SINDOnews
A+ A-
BANDUNG - Penolakan terhadap rencana deklarasi #2019GantiPresiden di Kota Bandung, Jawa Barat terus disuarakan. Hari ini, Kamis (16/8/2018), sejumlah aksi unjuk rasa menolak deklarasi #2019GantiPresiden akan digelar di sejumlah titik di Kota Bandung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, unjuk rasa tersebut setidaknya akan digelar di empat titik berbeda. Pertama, di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Kedua, di Mapolrestabes Bandung di Jalan Merdeka, Kota Bandung. Ketiga, di Balai Kota Bandung Jalan Wastu Kencana, dan terakhir di Mapolda Jabar di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung.

Selain menyuarakan penolakan terhadap deklarasi #2019GantiPresiden di Kota Bandung, unjuk rasa tersebut juga sebagai aksi solidaritas terhadap kader PMII yang menjadi korban aksi pemukulan saat deklarasi #2019GantiPresiden digelar di Makassar, beberapa waktu lalu.

"Kami mendesak aparat menolak izin deklarasi #2019GantiPresiden karena sarat akan pesan provokatif yang menciptakan konflik horizontal di tengah masyarakat," kata Koordinator Forum Mahasiswa Pejuang Demokrasi (FMPD) Dhohir melalui pesan singkatnya, Kamis (16/8/2018).

(Baca juga: Deklarasi #2019GantiPresiden di Kota Bandung Digelar 18 Agustus)

Sebelumnya, Ketua Panitia Deklarasi Gerakan #2019GantiPresiden di Jabar yang juga Koordinator Relawan #2019GantiPresiden Wilayah Jabar Suryana Nurfatwa menyatakan, Deklarasi Gerakan #2019GantiPresiden akan digelar di Jabar, tepatnya di Kota Bandung.

"Deklarasi akan mengambil tempat di depan (halaman) Gedung Sate (Jalan Diponegoro, Kota Bandung)," ungkap Suryana melalui sambungan telepon selulernya, Rabu (8/8/2018).

Menurut Suryana, kegiatan tersebut sedianya akan digelar Sabtu (11/8/2018), tapi atas pertimbangan akan digelarnya Pawai Obor Asian Games 2018 di Kota Bandung pada hari itu, pihaknya mengubah jadwal kegiatan sepekan setelahnya atau Sabtu (18/8/2018).
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak